oleh

Sidak Hari Pertama Kerja di Tahun Baru 2020, Asisten II : “Semangat Kita Semua Harus Baru”

MALINAU-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Kristian Muned, MT didampingi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Organisasi Tata Laksana (ORTALA) melakukan sidak dalam rangka hari pertama masuk kerja tahun baru 2020. Kamis (2/01).

Kristian mengungkapkan bahwa tahun baru 2020 harus membawa semangat yang baru, tidak menjadi lemah namun bangkit dan yakin hari esok menjadi lebih baik.

“Selamat tahun baru 2020, semoga semangat dan hati kita baru semuanya, karena kedepannya semua masih misteri semuanya, Tapi dengan persiapan yang bagus, saya yakin semua bisa kita hadap,” ucap Kristian Muned mengawali arahan kepada para ASN.

Ada beberapa hal yang disampaikan sehubungan agenda besar pemerintah daerah, yakni pertama kita akan mengadakan event Irau tahun 2020 pada bulan Oktober akan datang. “Irau ini akan dirayakan semaksimal mungkin. Kenapa? Karena irau merupakan suatu kebanggaan kita dan kita dukung supaya berhasil dan sukses,” ucapnya mengingatkan.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Bupati Malinau pada saat yang lalu mengudang pak Presiden untuk hadir di acara irau dan mendapat respon yang baik (mengiyakan), walaupun nanti bisa saja ada hal yang mendesak Presiden tidak bisa hadir,” ujarnya.

Kedua kita ada satu agenda lagi dalam waktu dekat ini yaitu MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara, lanjutnya. Kabupaten malinau ditunjuk menjadi tuan rumah, ini merupakan kebanggaan kita semua. Kenapa ditunjuk di malinau? “Berarti ada kesan baik dan positif yang ditangkap oleh panitia MTQ propinsi, sehingga ditunjuklah Kabupaten Malinau” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

Saya mau jangan dilihat kegiatan ini hanya kegiatan muslim semata, ini kegiatan pemerintah daerah, kegiatan seluruh masyarakat Malinau kegiatan kita bersama. Mungkin saja pengurus yang bukan muslim juga dilibatkan. Karena Malinau adalah wujud toleransi nyata setiap umat yang perlu dipandang oleh daerah lain. “Mari kita sukseskan itu karena membawa nama Daerah. Artinya bahwa acara MTQ dimalinau betul-betul maksimal,” terangnya.

Kemudian Asisten II menekankan mengenai salah satu program yaitu kepemimpinan staf , jangan berpikir menjadi pejabat eselon baru mau membuat gebrakan, pembenahan itu dilakukan mulai awal kita menjadi staf, karena sewaktu ada pimpinan yang membutuhkan staf. “Saya yakin pasti staf yang kita tunjuk, menurut kita yang bisa bekerjasama dan berpengalman ,” ujarnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Kepemimpinan staf harus kita bina, bagaimana kita bisa mengayomi kita punya staf dari bawah sampai keatas itulah tugas kita, “marilah kita bekerjasama sesuai tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan pada kita masing-masing,karena kita dianggap mampu dan dapat berkarya, disitulah pimpinan akan menilai semua,” ujarnya.

Adapun sidak yang dilakukan Asisten Perekonomian dan Pembangunan bersama tim yaitu Kecamatan Mentarang dan Malinau Barat, Dinas Pendidikan, DPU-PR.PERKIM, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Kesehatan (Diskes). ( (Hms).

“Teruslah bersemangat dan bekerjasama”
“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam Harmonis untuk kita semua”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed