Upacara HAB Kementerian Agama, Bupati Serahkan Bantuan Mobil Dinas

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-74 di halaman Kantor Bupati Nunukan, Jumat 3 Januari 2020.

Dalam amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang disampaikan Bupati Nunukan, dalam memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama, secara khusus mengajak jajaran Kementerian Agama di Nunukan dan pada umumnya di seluruh Indonesia untuk menjaga kerukunan dalam beragama.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1986 votes

“Sejarah Kementerian Agama, serta regulasi, tugas, dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara,” ujar Bupati Laura, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Lanjutnya, saling menjaga jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Selian itu, agar dapat selalu menanamkan bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

“Kita harus perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Selain itu juga harus merangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama, sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Yang tak kalah penting adalah harus implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Di akhir acara peringatan HAB, dilakukan penyerahan piala lomba sekolah sehat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan Tahun 2019. Bupati juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) bantuan hibah berupa mobil dinas operasional kepada Kementerian Agama Kabupaten Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *