oleh

NasDem dan PDI Perjuangan Siap Berkoalisi di Pilbup KTT

Tinggal Menunggu Keputusan Dpp Pdip Dan Nasdem

TARAKAN – Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Tana Tidung (KTT), kader DPD NasDem KTT telah dilirik Wakil Bupati Tana Tidung, Markus untuk maju bersama sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dikatakan Sekretaris DPD Nasdem, Ardiansyah, saat ini Markus yang merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan komunikasi politik dengan pihaknya terkait Pilkada di KTT. Apalagi saat ini sudah pembicaraan intens antara kader NasDem, yakni Jamhor yang maju sebagai wakil di Partai Nasdem.

“Jadi memang rencananya kalau memang Jamhor diusung NasDem, maka PDIP bisa menjadi koalisi dalam pilkada 2020 di KTT,” ungkap Ardiansyah saat dihubungi benuanta.co.id, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

Sejauh ini, dari hasil komunikasi politik, Markus telah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP yang akan dikeluarkan pada 10 Januari mendatang untuk maju di Pilbup KTT. Sehingga tinggal menunggu keputusan DPP NasDem untuk menunjuk kadernya maju sebagai wakil bupati di KTT.

“Jadi tinggal menunggu hasil dari NasDem siapa yang akan diusung. Karena Jamhor juga telah menyatakan sikap akan maju kalau diusung, dan siap mendampingi pak Markus,” ujarnya.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

Namun untuk penjaringan di Nasdem masih dalam proses. Apalagi direncankan di awal tahun nanti, 6 nama balon yang mendaftar baru diserahkan ke DPW NasDem Kaltara untuk dilanjutkan ke DPP.

“Jadi kita tetap menunggu, walaupun ada kader yang sudah siap, namun keputusan tetap sama DPP, kita tunggu hasil saja bagaiamana nantinya. Kalau memang diusung berarti bisa sudah memenuhi kuota PDIP dan Nasdem untuk mengusung paslon bupati dan wakil bupati. Karena saat ini NasDem dan PDIP mendapatkan masing-masing 2 kursi di DPRD KTT,” terangnya.(*)

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

 

Reporter: Rico Jeferson

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed