oleh

Gerakan Penghijauan, Ciptakan Polda Kaltara Asri dan Nyaman

TANJUNG SELOR – Sesuai program Kapolri Jenderal Idham Azis yang disampaikan saat video conference (vicon), mengajak seluruh jajaran polri dari tingkat mabes sampai polsek untuk melakukan penghijauan.

Yakni dengan menanam pohon, baik pohon buah maupun pohon peneduh sebagai upaya Polri ikut berperan aktif dalam menciptakan pelestarian lingkungan yang asri. Sebab dampaknya dapat dirasakan sampai ke generasi penerus dan anak cucu.

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut, Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indraji SH beserta para pejabat utama (PJU dan seluruh personel melakukan penanaman pohon di lahan sekitar rumah dinas Polda Kaltara, Jumat 3 Januari 2020 tadi pagi.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2,8 Kg Sabu, Diduga Pemilik Barang Napi Lapas Tarakan

Penanaman pohon ini merupakan tahap kedua dilakukan Polda Kaltara. Sebelumnya Kapolda beserta Wakapolda dan seluruh pejabat utama (PJU) dan ibu-ibu Bhayangkari juga melakukan penanaman pohon tahap pertama. Yakni menanam sebanyak 1.500 pohon di halaman rumah dinas Polda Kaltara, Selasa 31 Desember 2019 lalu.

“Seperti kita ketahui bahwa bumi saat ini telah terjadi pemanasan global akibat dari kerusakan lingkungan,” terang Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Indrajit SH melalui Humas Polda AKBP Berliando SIK.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Berakhir, Capaian Vaksinasi Bulungan Capai 74 Ribu Orang

Menurut Berliando, penanaman pohon ini dalam rangka gerakan penghijauan untuk menciptakan Polda Kaltara yang indah dan enak dipandang mata, serta nyaman.

“Jika biasanya kegiatan Polda Jumat adalah olahraga bersama, maka pagi tadi  diganti dengan kegiatan penghijuan untuk menciptakan Polda Kaltara yang asri dan nayaman,” terangnya.

Kegiatan ini langsumg dipimpin oleh Bapak Kapolda Kaltara Brigjenpol Drs.Indrajit S.H. bersama para pejabat utama Polda dan seluruh personil Polda Kaltara.(*)

Baca Juga :  HUT Bulungan dan Tanjung Selor, Birau Tetap Terlaksana Sesuai Prokes  

 

Sumber: Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed