Awal Tahun, PBB Serahkan 5 Balon ke DPP

TARAKAN – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kaltara telah mengantongi 5 balon yang telah mendaftar. Yakni Jusuf SK, Irianto Lambrie, H. Udin Hianggio, Yunus Abbas, dan Undunsyah.

Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penjaringan pada balon yang ingin mendaftar sebagai gubernur dan wakil gubernur. Apalagi dari hasil keputusan rapat kemarin, PBB belum menentukan masa akhir pendaftaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kami masih tetap buka, namun untuk saat ini baru 5 balon yang daftar. Sepertinya tidak ada lagi karena nama balon itu lah yang saya lihat aktif dalam penjaringan di sejumlah partai,” ungkap Andi kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Yusril: Permohonan Timnas AMIN Kebanyakan Narasi dan Asumsi

Selain itu, dari semua berkas balon tersebut nantinya akan diserahkan kepada pihak DPP pada awal tahun 2020. Mengingat pendaftaran di KPU nanti akan dilaksanakan pada April. “Rencana awal tahun kasih masuk berkas, saya kira tidak ada calon lain lagi, cuman 5 balon ini yang kami serahkan nanti,” ujarnya.

Kemudian, penjaringan akan dilanjutkan ke tahap survei yang akan dilakukan oleh pihak DPP PBB pusat untuk melihat elektabilitas dan popularitas dari ke 5 balon tersebut.

Baca Juga :  Prabowo Usul TKN Diubah jadi Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

“Selain survei dari pusat, kami di daerah akan melakukan survei kecil-kecilan untuk menjadi rekomendasi ke pusat. Untuk tahapan bedah visi misi juga itu menjadi ranahnya pihak DPP,” bebernya.

Walaupun tidak menentukan tanggal berakhirnya pendaftaran di PBB, Andi menyampaikan ketika nama balon yang mendaftar telah diserahkan ke DPP. Maka bagi balon yang terlambat nanti akan ditanyakan kembali mekanisme kepada pihak DPP.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

“Saya kira tidak adalah calon yang mendaftar lagi, tapi kalau memang ada dan sudah masuk tahapan di DPP, kami akan coba lah untuk berkordinasi dengan DPP, bagaimana nantinya,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *