PBB Target Keluarkan SK Februari Mendatang

TARAKAN – Jelang Pilkada di awal tahun, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kaltara belum bisa memastikan siapa balon yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Apalagi mengingat saat ini ada 5 balon yang telah mendaftar, pihaknya masih melakukan proses sampai ke tahap DPP.

“Jadi kalau SK keluar dari DPP mungkin belum, untuk di awal tahun, saya kira kemungkinan besar di pertengahan bulan Februari,” ungkap Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria.

Walaupun di awal tahun, pihaknya menyerahkan berkas ke DPP, namun masih ada proses yang dilakukan pihak DPP untuk mengeluarkan satu nama balon yang akan diusung.

“Kalau kita melihat dan membaca pergerakan politik sepertinya di bulan Januari ini mungkin bisa ada gambaran deal-deal-an politik siapa yang akan diusung dari setiap partai politik,” ujarnya.

Baca Juga :  Hasil Pemilu jadi Indikator Sikap PDIP di Pilkada Kaltara 

Melihat penjaringan partai politik sudah masuk tahapan ke DPP, Andi juga mengemukakan bahwa kondisi pengusungan partai akan segera dikeluarkan DPP, mengingat pada April mendatang pendaftaran calon di KPU sudah dibuka.

“Ada besar kemungkinan juga pergerakan penjaringan di pusat dipercepat. Dan bisa saja di awal Februari nanti semua SK akan dikeluarkan oleh seluruh partai, tidak hanya PBB,” ucap Andi.

Baca Juga :  Fokus Rekrut Petugas Ad Hoc, Ini Jadwal Pendaftaran Calon Bupati Nunukan

Ia juga berharap agar pengusungan balon yang dilakukan oleh pihak DPP segera keluar. Agar setiap partai yang berada di daerah yang melaksanakan Pilkada dapat bergerak untuk menyusun strategi kemenangan. (*)

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *