oleh

PBB Target Keluarkan SK Februari Mendatang

TARAKAN – Jelang Pilkada di awal tahun, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kaltara belum bisa memastikan siapa balon yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Apalagi mengingat saat ini ada 5 balon yang telah mendaftar, pihaknya masih melakukan proses sampai ke tahap DPP.

“Jadi kalau SK keluar dari DPP mungkin belum, untuk di awal tahun, saya kira kemungkinan besar di pertengahan bulan Februari,” ungkap Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria.

Walaupun di awal tahun, pihaknya menyerahkan berkas ke DPP, namun masih ada proses yang dilakukan pihak DPP untuk mengeluarkan satu nama balon yang akan diusung.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Kalau kita melihat dan membaca pergerakan politik sepertinya di bulan Januari ini mungkin bisa ada gambaran deal-deal-an politik siapa yang akan diusung dari setiap partai politik,” ujarnya.

Melihat penjaringan partai politik sudah masuk tahapan ke DPP, Andi juga mengemukakan bahwa kondisi pengusungan partai akan segera dikeluarkan DPP, mengingat pada April mendatang pendaftaran calon di KPU sudah dibuka.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Ada besar kemungkinan juga pergerakan penjaringan di pusat dipercepat. Dan bisa saja di awal Februari nanti semua SK akan dikeluarkan oleh seluruh partai, tidak hanya PBB,” ucap Andi.

Ia juga berharap agar pengusungan balon yang dilakukan oleh pihak DPP segera keluar. Agar setiap partai yang berada di daerah yang melaksanakan Pilkada dapat bergerak untuk menyusun strategi kemenangan. (*)

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed