oleh

Paridil Murad, Putra Daerah yang Siap Mengabdi untuk Bulungan

Siap Maju di Pilbup Bulungan atas Dorongan Para Tokoh dan Kerabat

TARAKAN – Pemilihan kepada daerah (Pilkada) akan digelar 2020 mendatang. Suasana politik di Kota Ibadah-sebutan Bulungan-juga semakin memanas. Beberapa calon bupati dan wakil Bupati mulai bermunculan.

Salah-satunya, adalah putra terbaik Kabupaten Bulungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nunukan, Ir. H. Paridil Murad, S.E., M.T., yang telah melakukan berbagai terobosan pembangunan di Kabupaten Nunukan. Berbagai karya dan prestasi pernah dihasilkan oleh Paridil Murad. Hal itu mengantarkannya untuk berbuat lebih banyak di daerah sendiri dan siap untuk mengabdi di Kaupaten Bulungan.

Saat berbincang dengan tim benuanta.co.id, Paridil Murad yang terlihat sangat sederhana ini mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilbub Bulungan. Paridil mengaku terpanggil untuk membangun Kabupaten Bulungan dan menyejahterahkan masyarakatnya.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Memang ada permintaan dari kawan-kawan dan sejumlah tokoh masyarakat yang menginginkan saya untuk pulang ke tanah kelahiran dan membangun Kabupatan Bulungan.  Karena itu akhirnya saya terpanggil untuk pulang dan ingin berkontribusi untuk membangun Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Paridil mengaku bahwa Tanjung Selor merupakan tanah kelahirannya. Sejak masa kecil hingga beranjak dewasa Dia bersekolah di Bulungan. Kemudian saat akan melanjutkan ke perguruan tinggi, baru meninggalkan Tanjung Selor ke Samarinda Kalimantan Timur. Sebab kala itu belum ada perguruan tinggi di Kalimantan Utara.

Setelah lulus dan menjadi PNS, sempat penempatan di Kaltim sebelum pindah ke Kabupaten Nunukan. “Sejak dari PNS saya bertugas hanya di Samarinda dan Kabupaten Nunukan. Saya belum pernah mendapat tugas di tanah kelahiran saya. Sudah saatnya saya rasa cukup membangun daerah lain, dan saat ini sudah waktunya saya membangun tanah kelahiran saya, dan kembali ke tempat asal saya, yakni Tanjung Selor,” jelasnya.

Baca Juga :  Beritakan Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, PDI-P Kaltara Polisikan Akun Youtube dan TikTok

Paridil pun menegaskan kesiapannya untuk kembali dan membangun serta memajukan Kabupaten Bulungan dengan konsep mengembalikan pusat aktivitas seperti semula. Yakni di Tanjung Palas.

“Awal mula pusat aktivitas warga dan pemerintahan berada di Tanjung Palas, dan kini bergeser ke Tanjung Selor. Saya berkeinginan untuk mengembalikan Tanjung Palas seperti asalnya, yakni pusat perkotaan, pusat aktivitas masyarakat Bulungan dan pusat pemerintahan. Karena dengan mengembalikan pusat pemerintahan ke Tanjung Palas, akan berdampak pada pemerataan pembangunan,” terang Paridil.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, KPU Kaltara Laksanakan Evaluasi

Paridil berharap, dengan mewujudkan keinginanya untuk mengabdi di Kabupaten Bulungan,  serta memenuhi panggilan dari kerabatnya serta tokoh masyarakat serta kawan-kawannya di Kabupaten Bulungan, ini mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan pemuda Kabupaten Bulungan.

“Sudah menjadi kewajiban saya untuk membangun tanah kelahiran saya. Karena itu saya mohon bantuan dan dukungan semua pihak di Kabupaten Bulungan agar kita bersama-sama bergotong royong membangun Kabupaten Bulungan yang lebih maju dan lebih baik untuk kedepannya, untuk mewujudkan masyarakat Bulungan yang sejahtera, harmonis dan dinamis,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Ronny Meranda

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed