Rekomendari DPP PDI Perjuangan Akan Keluar 10 Januari

TANJUNG SELOR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan survei internal dan eksternal terhadap beberapa tokoh politik yang telah mendaftar penjaringan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Kaltara 2020, pada 5 September 2019 lalu. Dalam waktu dekat, partai berlambang banteng bermoncong putih itu akan mengumumkan hasilnya.

“Kita sudah melakukan survei, dan tanggal 25 Desember ini adalah batas waktu melakukan survei,” terang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltara, Norhayati Andris kepada benuanta.co.id, Rabu 25 Desember 2019.

Ada 10 orang calon yang sudah mendaftar penjaringan dan dilakukan survei yang bertujuan untuk melihat keseriusan para calon. Pihaknya juga akan mempertimbangkan hasil survei itu agar mendapatkan gambaran serta mengerucut ke 3 nama.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan PHPU Pilpres 2024 di MK

“Selama ini kan ada 10 orang, mudah-mudahan hasil survei ini kita sudah melihat arahnya dan siapa saja orangnya. Kita ingin 3 besar,” jelasnya.

Dia menuturkan, pada 10 Januari 2020 dijadwalkan sudah keluar keputusan dari DPP PDIP terkait hasil penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, maupun bupati dan wakil bupati. “Tanggal 10 Januari itu bisa jadi keluar rekomendasi, bisa jadi sudah ada 3 nama besar yang muncul,” sebutnya.

Baca Juga :  KPU Tarakan Masih Koordinasi soal Pelaksana Putusan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Jika sudah muncul nama, maka partai koalisi juga bakal mengusulkan segera calonnya. Karena partai lain juga menunggu hasil penjaringan dari PDIP Kaltara.

“Tentunya kami juga ingin menang. Jika sudah ada nama naik, maka partai lain juga bakal mengusulkan nama segera. Selama ini masih mengambang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *