Traffic Udara di Malinau Meningkat Jelang Kunjungan Jokowi

MALINAU – Tak hanya dari pihak Bandara Kol. Robert Atty Bessing yang melakukan berbagai persiapan terkait kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Malinau, Air Nav Cabang Malinau juga telah mempersiapkan segala sesuatu yang dapat memperlancar kehadiran orang nomor satu ini di Kabupaten Malinau. Bahkan persiapan sudah dilakukan sejak pertama kali mendapatkan informasi mengenai rencana kedatangan Presiden di Kaltara.

“Segala sesuatunya sudah kita persiapkan, baik dari segi peralatan, komunikasi dari udara ke darat dan darat ke udara telah berfungsi dengan baik dan siap untuk digunakan,” ungkap Setio Utomo, Kepala Cabang Air Nav Malinau.

Selain itu, berbagai hal seperti SDM untuk mengatur lalu lintas udara (Air Traffic Controller) serta teknisi-teknisi telah siap untuk menyambut dan melayani penerbangan VVIP.

Setio Utomo menjelaskan, sejak dua hari terakhir tingkat traffic di bandara Kol. Robert Atty Bessing lebih padat dari hari biasanya. Di mana banyak pesawat militer yang mendarat di Malinau untuk memastikan rute yang akan dilalui oleh rombongan saat melakukan survei melalui jalur udara.

“Heli yang akan mengangkut Presiden telah melakukan cek ruote. Baik melakukan komunikasi maupun lokasi untuk nanti pendaratannya di Malinau,” ujarnya.

Setio Utomo menambahkan, bahwa pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak BMKG yang ada di Kabupaten Bulungan terkait informasi cuaca. Mengingat akhir-akhir ini cuaca hujan sering terjadi di Kabupaten Malinau, yang di khawatirkan dapat menggangu penerbangan Presiden saat akan mendarat di Malinau.

“Saat ini Kepala BMKG beserta stafnya berada di Malinau, yang nantinya akan bersama-sama dengan Air Nav untuk mengantisipasi cuaca yang akan terjadi di bandara,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Rachman
Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *