oleh

Jelang Pilbup KTT 2020, KPU Adakan Sosialisasi Calon Perseorangan

TANA TIDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT) pagi ini melakukan sosialisasi penerimaan dan verifikasi syarat dukungan perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Tana Tidung tahun 2019, Kamis (19/12/2019).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Bawaslu, Kesbangpol, Disdukcapil, tim dari masing-masing bakal calon, serta partai. Di dalam sosialisasi ini KPU juga mengenalkan format baru dalam pendaftaran pencalonan, yakni Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Silon yang dikenalkan oleh KPU bersifat online, sehingga memudahkan bakal calon untuk mendaftar agar tidak perlu selalu melakukan pendaftaran ke kantor KPU. Seperti yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tana Tidung, Hendra Wahyudhi.

“Kalau pakai silon ini kan yang mau daftar tidak perlu repot-repot ke kantor terus, memang ada beberapa hal yang harus ke kantor, tapi tidak sesering dulu,” jelas Hendra.

Baca Juga :  Agen dan Pemkab Kompak Siap Sanksi Pemain LPG ‘Nakal’ di KTT

Sedangkan tim dari bakal calon perseorangan yang menghadiri kegiatan sosialisasi ada tiga tim, hal ini menurut keterangan Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Tana Tidung, Hermansyah.

“Sejauh ini tim dari bakal calon perseorangan baru tiga yang hadir, tapi belum tahu siapa bakal calonnya,” kata Herman.(*)

 

Reporter: Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *