Daerah Tak Ada Sinyal akan Dibangun Tower

Daerah Low akan Dipasang Penguat Sinyal

TANA TIDUNG – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kamis 12 Desember 2019 tadi melakukan survei ke Kecamatan Betayau dan Sesayap Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore tadi telah mencapai tujuh desa. Dalam kegiatan survei ini, Diskominfo bekerja sama dengan Telkomsel.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Plt. Kepala Diskominfo KTT, Wira Hadi Rahmatsyah S.ST menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendirikan tower jaringan atau penguat sinyal.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Tujuannya buat tower, tapi tergantung rekomendasi dari Telkomsel, karena ada beberapa kriteria dari Telkomsel untuk mendirikan tower,” jelas Wira.

Sedangkan anggaran untuk kegiatan ini berasal dari Pemkan Tana Tidung, sebagai bentuk komitmen pemkab untuk memberikan fasilitas yang sama dengan daerah lain yang telah terjangkau oleh jaringan telekomunikasi.

Namun Wira menyampaikan, target dari Diskominfo ialah mendirikan tower jaringan untuk daerah yang benar-benar tidak memiliki sinyal.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Targetnya tergantung kondisi daerah, kalau betul-betul blank spot kita dirikan tower. Tapi kalau daerah itu low signal kita dirikan penguat sinyal agar bisa menjangkau daerah yang sinyalnya masih lemah,” jelasnya.

Wira juga menegaskan tentang komitmen pemerintah daerah tentang kegiatan survei ini. “Anggaran kegiatan ini dari pemda, tapi ini masih survei dulu dan kita tetap tunggu rekomendasi dari Telkomsel, lokasi mana nanti yang dinyatakan oleh Telkomsel bisa, baru kita upayakan untuk pembangunan towernya. Entah dari pemda atau perusahaan yang ingin membantu. Tapi yang jelas ini bentuk komitmen pemerintah,” tutup Wira.(*)

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

 

Reporter: Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *