Hari Ini RSUD Ahmad Berahim KTT rencananya Pindah Gedung Baru

TANA TIDUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Akhmad Berahim Kabupaten Tana Tidung (KTT), rencananya akan dipindah gedung baru pada 16 Desember 2019.

Dikatakan dr. Budi Samroni, Direktur RSUD Akhmad Berahim KTT, sejauh ini pelayanan masih dilakukan di RSUD lama, namun kegiatan administrasi di gedung baru.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Sementara untuk pindah barang-barang akan dilakukan pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019. Gedung baru ini beralamat di Jalan Padat Karya, RT 1, RW 1, Desa Tideng Pale Timur, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung. Tepatnya di samping Pendopo Djaparuddin atau Gedung PMK.

gedung baru baru administrasi saja, pelayanan masih di gedung lama. Nanti pindah sepenuhnya tanggal 16 Desember 2019. Sudah kita komunikasikan juga dengan Diskominfo untuk diberitakan,” jelas dr. Budi saat ditemui benuanta.co.id, Rabu (11/12/19).

Di samping itu, dr. Budi mengatakan, saat ini RSUD juga masih masih kekurangan tenaga medis dokter spesialis empat dasar. Yaitu spesialis anak, bedah, obgyn dan penyakit dalam.

Untuk mengatasi kekurangan itu, RSUD Akhmad Berahim membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Malinau, Tarakan dan Bulungan untuk melakukan rujukan yang belum dapat dilayani oleh RSUD Akhmad Berahim.

“Masih kurang di spesialis empat dasar itu, jadi kita buat MoU sama Malinau, Tarakan dan Bulungan. Tapi di CPNS tahun ini kita buka formasinya, dokter umum juga kita tetap buka untuk CPNS,” jelasnya.(*)

 

Reporter: Herdiyanto Aldino Bachri
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *