Figur Berduit Bukan Prioritas Demokrat di Pilkada 2020

TARAKAN – Sekretaris Demokrat Kaltara, Muddain menyebut kuatnya cost politik dari bakal calon, tak pengaruhi hasil rekomendasi yang akan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengusung satu figur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020 mendatang. “Itu (cost politik) masalah pribadi figur,” ujar Muddain kepada benuanta.co.id, Kamis (5/12/2019).

Sebab, ia menegaskan dalam memutuskan satu nama figur yang maju oleh DPP tersebut, partai berlogo mercy ini disebutnya lebih mengutamkan persamaan tujuan dengan Partai Politik (Parpol) untuk membangun Kaltara ke depannya. “Membawa visi misi yang besar, salah satunya untuk peningkatan SDM,” tegasnya.

Dalam tahapanya saat ini, Ia mengatakan sedang melakukan survei terhadap 5 bakal calon. Yakni dr. H. Jusuf SK, Irianto Lambire, Dr. Yansen, dan H. Udin Hiangio. “Masih survei, belum ada tahapan lebih lanjut untuk ke DPP,” katanya.

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

Sedangkan kualifikasi surveinya sendiri pun tak berbeda jauh parpol lainnya, mulai dari melihat peluang kemenangan hingga tingkat kesehatan figur yang bakal diusung. “Seperti sehat segala macam, persamaan presepsi antara jargon partai, dan daya elekstabilitas yang tinggi,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *