Banyak Figur, Bagus untuk Kemajuan Demokrasi Kaltara

TARAKAN – Semakin banyaknya kandidat bermunculan untuk menjadi kontestansi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, diakui pengamat politik, Dr. Yahya Ahmad Zein SH, M.H, merupakan hal yang baik untuk kemajuan demokrasi di Kaltara.

Namun, hal tersebut harus diselaraskan dengan menjaga etika dan moral untuk disuguhkan kepada masyarakat dari persaingan politik yang sehat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

“Punya potensi dan kapasitas, ya silakan saja bersaing sehat. Sesuai prinsip-prinsip kita berdemokrasi, tidak ada kampanye negatif, atau black campaign,” ujar Dr. Yahya Ahmad Zein SH,. M.H kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

Meriahnya kandidat yang berkompetisi di Pilgub yang kedua bagi Kaltara ini, disebut Dr. Yahya mampu membuat masyarakat lebih terbuka. Baik dalam menentukan sikap memilih figur sesuai pilihan masing-masing.

“Saya pikir masyarakat kita sudah cerdas kok, melihat dan menunggu tahapan ini. Namun perlu diperhatikan di media sosial, untuk menyambut Pilkada kita ini dengan prinsip demokrasi yang baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

“Intinya dalam demokrasi perbedaan itu bukan menjadi tidak saling tegur sapa, atau memprovokasi satu sama lain. Perbedaan itu harus rangkul, dalam bentuk bagaimana kita mencari yang benar-benar tepat untuk memimpin Kaltara, yang memiliki integeritas, kapasitas, kemampuan untuk membawa perubahan jauh lebih lagi,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *