oleh

IDI Malinau Dilantik, Yansen : Harus Jadi Bagian dari Pembangunan

MALINAU – Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Malinau, periode 2018 – 2021, yang berlangsung di Ruang Laga Feratu, Lantai III, Kantor Bupati Malinau, Kamis pagi (27/11/2019). IDI Malinau dilantik oleh ketua IDI Kalimantan Utara dr. Franky Sientoro.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Bupati Malinau, Yansen TP mengatakan, dokter-dokter wadahnya ada IDI, namun kita ingin bagaimana IDI itu menjadi sebuah penguatan dari masyarakat. “Jadi harapan saya ada semacam deklarasi dimana mereka menyatakan diri mereka sebagai bagian dari pembangunan,” harapnya.

Yansen TP mengungkapkan, dalam pikiran kita IDI ini pasti sehat. Sehat itu artinya secara fisik sehat dan normal. Tapi apakah karena itu saja kita sehat? Tentu banyak faktor penyebabnya.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

Oleh sebab itu, RT Bersih itu adalah bagian yang tidak terpisahkan sebenarnya menjadi tanggung jawab IDI juga. Bagaimana menjadikan kesehatan RT Bersih juga menciptakan kesehatan masyarakat. Sehat pikirannya, sehat hatinya, sehat jiwanya, sehat lakunya, sehat badannya.

Bupati Yansen TP berharap IDI bukan hanya slogan atau retorika saja, tetapi dipahami bahwa kita bekerja untuk membangun. Membangun itu dimulai dari dasar kita, pikiran kita, hati kita, jiwa kita, perilaku kita.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

“Harapan saya para dokter ini harus betul-betul terlibat dalam praktik penyelenggara pemerintah yang kita galakan,” pungkasnya. (hms/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed