oleh

Pengurus Baru, BUMDes Sungai Pancang akan Garap Usaha Perikanan

SEBATIK – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sungai Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, mengubah struktur lama menjadi pengurus baru. Dalam struktur baru ini melibatkan para sarjana yang berkompeten dalam mencapai tujuan BUMDes Jendela Usaha.

Pertemuan sekaligus silaturahmi pengurus BUMDes baru ini dilakukan di Ruang Kepala Desa Sungai Pancang di Jalan Hj. Hanisa. Turut hadir dalam petemuan itu di antaranya Ketua BUMDes, Syaef Ahmad S.Pi, Kepala Desa Sungai Pancang, Kaharuddin S.Ip, pendamping Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) untuk daerah Sebatik Utara, M. Taufik.

Juga Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Nunukan,  M. Ishaak, ST, dan Tenaga Ahli Madya Pelayanan Sosial Dasar Provinsi Kalimantan Utara, Ahmad Suyuti, M. Pd.

Kepada Benuanta, M. Ishaak mengatakan, dari pertemuan itu diharapkan kedepannya setelah dana BUMDes cair, diusahakan untuk membangun usaha yang punya nilai tambah. “Agar bisa menopang perekomian di Desa Sungai Pancang,” katanya, Rabu 20 November 2019.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sungai Pancang, Kaharuddin mengaku sangat mendukung upaya tersebut. “Atas nama pemerintah desa sangat mendukung sepenuhnya. Bahkan secara pribadi berharap penuh agar pengurus yang baru ini segera mungkin bekerja cerdas, agar bisa menjadi panutan desa kita,” tuturnya.

Syaef Ahmad yang berlatar belakang pendidikan perikanan, berencana untuk membangun usaha di bidang hasil laut. Namun dirinya berharap dukungan dari pemerintah desa dan teman-teman pengurus untuk mewujudkannya.

“Sehingga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan baik. Intinya saya siap berinovasi dan mencari peluang usaha demi mengangkat desa jauh lebih baik dari yang sebelumnya,” katanya optimis.

Kepedulian pemerintah daerah yang telah mengalokasi dana untuk BUMDes, diharapkan dapat mengangkat perekomian di Desa Sungai Pancang semakin membaik. “Baca peluang usaha dan peka terhadap informasi untuk usaha, kami yakin bisa berjalan sesuia yang kita harapkan,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Asri Lempangan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed