oleh

Maju Jalur Independen di KTT, Ini Pasangan Sofian Raga

TANA TIDUNG – Salah satu kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang adalah Ir. Sofian Raga, M.Si. Bahkan mantan Walikota Tarakan periode 2014-2019 ini mengaku sudah memiliki pasangan.

Saat dihubungi benuanta.co.id, Ir. Sofian Raga mengatakan, dirinya berencana maju di Pilkada Kabupaten Tana Tidung (KTT) melalui jalur independen. Dirinya akan berpasangan dengan Juid, S.Sos, M.PD.

Baca Juga :  Minyak Goreng 1 Harga Akan Berlaku Pekan Depan di KTT 

“Sudah disosialisasikan ke masyarakat KTT untuk pasangan saya pak Juid,” ujar Ir. Sofian Raga, M.SI kepada benuanta.co.id, Selasa (20/11/2019).

Sofian menjelaskan, lantaran menempuh jalur independen, sehingga saat ini timnya masih dalam tahap pengumpulan dukungan dari masyarakat dan melengkapi berkas formulir.

Sebab, dalam regulasinya KPU mengharuskan mengantongi 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan minimal di 3 kecamatan untuk bisa mengimbangi lawan politik, yang mengunakan Partai Politik (Parpol).

Baca Juga :  Potensi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gandeng Parpol

“Sudah disosialisasikan KPU juga, dari DPT yang jumlahnya 14.900 sekian lah, hampir 15.000. Nah untuk 10 persennya itu sekitar 1.500 lah. Sudah dipenuhi dan sedang berproses,” jelasnya.

Menurutnya, saat sosialisasi kepada masyarakat KTT, diakuinya mendapat sambutan cukup antusias untuk maju di Pilbup.

“Alhamdulillah, antusias. Karena saya maju juga yang pertama panggilan hati, dan masyarakat juga berkeingan yang sama untuk memajukan KTT bersama saya,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Surya Paloh Beri 'Sinyal' H. Hafid Bakal Pimpin Nasdem Kaltara

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *