oleh

21 Sekolah Ikut Pementasan Seni dan Pameran Program GSMS

TARAKAN – Sebanyak 21 sekolah tingkat dasar di Tarakan mengikuti pementasan seni dan pameran hasil pembelajaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Di antaranya pementasan seni tari yang di ikuti 11 sekolah, seni musik 3 sekolah, seni teater 3 sekolah dan pameran seni rupa yang di ikuti oleh seluruh sekolah.

Sebelumnya, 21 sekolah yang terpilih ini telah mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh tim perumus. Yang kemudian masing-masing diberikan 1 orang pelatih dan asisten untuk melakukan pembinaan terhadap para peserta didik di setiap sekolah yang terpilih.

“Kami sebagai tim perumus sangat menyambut baik kegiatan ini, karena seniman yang mengajar di sekolah ini benar-benar memberikan apa yang ada di dalam pikiran dan jiwanya mereka,” ungkap husni tamrin kepada benuanta.co.id.

Sebagai seorang seniman, Ia sangat antusias dan menyambut baik adanya program GSMS ini. Karena melalui program ini dapat memunculkan bakat-bakat yang sebelumnya tidak pernah terlihat. Baik dari seni tari, musik, rupa dan teater.

Selain itu, salah satu seniman yang menjadi Pembina di SDN 017 Tarakan, Mifta Ibrahim menjelaskan, untuk menjadi pembimbing dari para siswa itu susah-susah gampang. Mengingat anak kecil itu identik dengan bermain dan lebih sulit untuk diarahkan. “Meskipun pahamnya itu lebih sulit lah daripada kayaknya orang-orang dewasa, tapi itu diobati oleh kelucuan mereka,” ungkapnya.

Mifta berharap agar kedepannya program ini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya. Karena ia menilai Tarakan saat ini masih harus mengembangkan bidang keseniannya, terutama seni rupa. (*)

 

Reporter : Rachman

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed