oleh

Tak Hanya di Daerah, Yunus Abbas Juga Lobi Partai di Pusat

TARAKAN – Penjaringan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Kaltara masih dilakukan sejumlah partai politik (parpol) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Kaltara. Banyak kandidat balon yang sudah mulai mendaftar di sejumlah parpol.

Salah satunya Dr. Muhammad Yunus Abbas M.Si yang telah mendaftar ke sejumlah parpol untuk penjaringan di Pilkada Kaltara 2020 mendatang. Sejauh ini, Yunus Abbas telah mengembalikan formulir di sejumlah partai. Seperti NasDem,  Golkar, PAN, Gerindra dan PPP.

Baca Juga :  Potensi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gandeng Parpol

“Tadi siang saya mengembalikan formulir penjaringan di dua partai, yakni PPP dan Gerindra,” kata Ilham Dani, Tim Pemenangan Yunus Abbas kepada benuanta.co.id, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, Yunus juga telah melakukan komunikasi intens dengan DPD, DPW maupun DPP parpol sebagai lobi politik. Namun untuk ke tingkat DPP masih sebatas komunikasi awal terkait penjaringan.

Baca Juga :  Potensi Sengketa Pemilu, Bawaslu Gandeng Parpol

“Ada 5 parpol, dan kami juga telah melakukan komunikasi terhadap pihak DPP parpol yang ada. Namun untuk partainya kami belum bisa beritahukan dulu, tunggu saatnya nanti,” ujar Ilham melalui telepon seluler.

Ia juga menyampaikan, terlepas komunikasi dengan DPP,  pihaknya juga akan tetap mengikuti mekanisme parpol di daerah. Yakni sesuai proses dan tahapam penjaringan di tingkat DPD maupun DPW.(*)

Baca Juga :  Surya Paloh Beri 'Sinyal' H. Hafid Bakal Pimpin Nasdem Kaltara

Reporter : Rico Jeferson
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *