Pengobatan Mizyan Ditanggung Pemkab Nunukan sampai Sembuh Total

NUNUKAN – Mizyan Haziq Abdillah yang menderita penyakit kulit langka mendapatkan bantuan pengobatan dari Pemda Nunukan. Biaya pengobatan itu ditanggung hingga Mizyan sembuh total.

Perkembangan Mizyan saat ini sudah berangsur membaik, ada perubahan yang tadinya sulit tidur dan rewel, saat ini tidurnya sudah mulai bagus dan tidak rewel lagi. Kulit pada bayi Mizyan pun sudah mulai mulus kembali.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1556 votes

“Segala fasilitas yang dimiliki pemerintah, daerah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Direktur RSUD Nunukan juga telah diarahkan agar membantu hingga sembuh, tidak boleh di keluarkan sebelum sembuh,” kata kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melalui Juru bicara Pemkab Nunukan Hasan Basri.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Jangan pulang sebelum sembuh dan kita harapkan dia tetap tinggal di Nunukan untuk melakukan kontrol rutin dilakukan satu Minggu sekali maupun sebulan sekali, sampai betul-betul dinyatakan sembuh,” sambung Hasan kepada Benuanta.co.id, Kamis (7/11/2019).

Bantuan itu juga berupa tempat tinggal yang bisa memanfaatkan rumah singgah RSUD Nunukan untuk orangtua Mizyan. Sehingga selama menjalani pengobatan, orantua Mizyan tidak perlu repot menyewa tempat tinggal. “Bantu sampai sembuh total jangan ada biaya yang dibebankan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Penyakit kulit Dermatitis Seboroik sudah ditemukan kedua kalinya di Nunukan. Ia pun meminta intansi terkait untuk segera melakukan pencegahan dini. Sebab, penyakit kulit langka ini cukup sulit ditangani. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *