oleh

Agus Haryanto Terpilih Sebagai Ketum IKA Fakultas Teknik UBT

TARAKAN – Musyawarah Besar Ikatan Alumni (MUBES IKA) I Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan (FT UBT) yang berlangsung pada Sabtu (02/11/2019), Agus Haryanto, S.T terpilih sebagai Ketua Umum periode 2019-2021, setelah berhasil unggul dalam perolehan suara dari 4 bakal calon lainnya. “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada saya,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, potensi alumni teknik di Kaltara saat ini sangat besar. Mengingat sebagai provinsi termuda di Indonesia, masih banyak pembangunan sarana dan prasarana penunjang untuk percepatan kemajuan Provinsi Kaltara. Selain itu, proses pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Pulau Jawa ke Kalimantan, juga semakin membuka peluang kerja bagi para alumni teknik, khususnya alumni teknik Universitas Borneo Tarakan yang juga tidak kalah dalam hal skill dengan alumni dari universitas lainnya.

“Saat ini Fakultas Teknik UBT memiliki alumni teknik dari jurusan elektro, sipil dan selanjutnya akan ada jurusan mesin dan informatika yang memiliki skill baik dan dapat dipergunakan oleh pihak pemerintah maupun swasta,” tutur Agus.

Selanjutnya Agus menginginkan agar kedepannya para alumni Teknik UBT semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni. Agar dapat menjadi jembatan penghubung antara alumni-alumni baru dengan dunia kerja. Sehingga diharapkan lulusan Fakultas Teknik UBT nantinya tidak akan kebingungan dalam hal mencari pekerjaan. Mengingat peluang kerja sangat terbuka lebar.

Sementara itu, Anton, S.T selaku perwakilan alumni mengucapkan selamat atas terpilihnya Agus Haryanto sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan yang pertama. Dirinya berharap kepada ketua terpilih agar dapat membawa Fakultas Teknik dan Universitas Borneo Tarakan lebih maju kedepannya.

Serta dapat diperhitungkan di Kaltara khususnya dan Indonesia umumnya. “Melalui peran IKA ini diharapkan dapat menjadikan alumni Fakultas Teknik menjadi kader terdepan untuk pembangunan wilayah Kaltara,” pungkasnya.(adv)

 

Reporter : Abdul Muhammad Rachman Tihan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed