Kembalikan Formulir, Jusuf SK Sambangi PAN Kaltara

TARAKAN – Mendekati penutupan penjaringan bakal calon (balon) gubernur Kaltara di DPW PAN Kaltara, beberapa bakal calon (Balon) telah mengembalikan formulir penjaringan.

Dikatakan Makbul, anggota penjaringan DPW PAN Kaltara, saat ini sudah ada 5 balon yang mengembalikan berkas pendaftaran. Yakni Yunus Abbas, H. Udin Hianggio, Undunsyah, Irianto, dan dr. Jusuf SK.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Jadi tadi siang (Rabu) dimulai dari tim Undunsyah, kemudian tim dari Irianto dan terakhir dari tim Jusuf SK. Dari kelima tim tersebut 2 orang balon yakni Undunsyah dan Irianto diwakilkan oleh ketua tim, berbeda dengan Jusuf, Udin, dan Yunus Abbas yang mengembalikan formulir secara langsung,” terangnya.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, pada 8 hingga 9 November 2019, pihaknya akan meminta pemaparan visi dan misi dari balon yang telah mendaftarkan secara langsung.

“Jadi kami sudah jadwalkan ulang nanti tanggl 8 dan 9 November balon yang telah mendaftar harus hadir untuk melakukan pemaparan kepada kami terkait visi dan misi,” bebernya.

Kemudian pada saat pengembalian formulir itu dimulai dari timses Undunsyah pada Pukul 09.30 yang diwakili oleh ketua Tim Laode Ali.

“Iya tadi waktu pengembalian formulir, pak Undun belum bisa hadir karena masih ada kegiatan di luar daerah. Maka saya sempat komunikasikan dengan tim penjaringan dari PAN,” kata Laode Ali, sebagai ketua timses Undunsyah kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

Laode menambahkan, pada saat pemaparan visi dan misi yang telah ditetapkan, dirinya akan mengomunikasikan hal tersebut kepada Undun untuk menyempatkan waktu dalam melakukan tahapan penjaringan PAN.

“Jadi saya akan sampaikan kepada kepada pak Undun terkait jadwal pemaparan visi dan misi di penjaringan PAN. Karena saat ini belum sempat saya kabarkan dengan beliau, bagaimana nantinya karena harus calonnya yang datang,” ungkapnya.

Berbeda dengan Jusuf SK yang mengantarkan langsung formulir pendaftaran kepada tim penjaringan DPW PAN Kaltara. Hal itu dilakukannya untuk memenuhi semua syarat tahapan yang dilaksanakan PAN.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

“Jadi tadi pukul 11.30 kami datang ke sekretariat penjaringan PAN Kaltara,” ujar Sukardi, Sekretaris Pribadi Jusuf SK saat menemani calonnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada pengembalian formulir ini merupakan suatu bentuk keseriusan untuk menjadi bakal calon Gubernur Kaltara. Di mana semua yang dilakukan untuk mengikuti semua tahapan yang telah disiapkan partai.

“Jadi tadi pak Jusuf mengantar sendiri pengembalian formulirnya dengan DPW PAN Kaltara. Semua persyaratan tidak ada masalah dan lengkap, dan tadi disambut langsung juga oleh ketua tim penjaringan Sabar Santoso dan anggotanya, ” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rico Jeferson
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *