oleh

Syukuran HUT Kabupaten Malinau Ke-20 Dirangkai Pembukaan Imbaya Ulun Tidung

MALINAU – Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-20 Tahun 2019, dirangkaikan dengan pembukaan Imbaya Ulun Tidung dan Syukuran Desa Wisata Serindit Malinau Seberang, ditandai dengan pemukulan Kelantung. Acara dilaksanakan di halaman Balai Adat Tidung Desa Wisata Serindit, Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Sabtu malam (26/10).

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena Kabupaten Malinau telah memasuki usia 20 tahun. Umur yang menunjukkan sebuah kedewasaan dan umur yang tentu tidak terbentuk karena menjadi sebuah kabupaten. Tapi sebuah umur karena anugerah dari Tuhan.

“Kita rasakan bahwa suatu yang tidak mungkin terjadi dalam suasana Malinau saat itu, suasana yang memprihatinkan bahwa bisa menjadi sebuah kabupaten. Luar biasa kita telah membuktikan diri sebagai satu warga masyarakat yang berbudaya dan berkeyakinan teguh,” ujarnya.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Kita mensyukuri juga bahwa Malinau memiliki ragam budaya yang tumbuh setara dengan semangat yang sama mewajahi Malinau dengan keanekaragaman yang dimiliki. Hal ini sesuatu yang wajib dihidupkan, didorong terus tumbuh dan rawat agar Kabupaten Malinau tetap kokoh sebagai sebuah kabupaten.

“Tidak ada hal-hal lain sehingga kita bangga bisa hidup bersama-sama. Saya dan wakil bupati mencanangkan filosopi Malinau pelangi yang artinya keaneka ragaman yang kita miliki bukan halangan. Tetapi justru sebuah kekuatan, kekayaan, keindahan dan menyempurnakan semuanya,” ucapnya.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Yansen TP menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada seluruh tokoh-tokoh budaya, adat, yang selama ini dengan setia membangun identitas masing-masing. Sehingga Malinau bangga menjadi kabupaten yang aman, nyaman dan damai.(hms/kal)

*Artikel ini telah tayang di fanpage Humas Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *