oleh

Sudah Daftar di 4 Partai, Undunsyah Tetap Incar PKB

TARAKAN – Memasuki Pilkada Kaltara 2020 yang semakin dekat, salah satu bakal calon (balon) gubernur yang santer terdengar akan maju adalah H. Undunsyah. Bupati Tana Tidung ini pun menyatakan kesiapannya dengan mendaftar penjaringan calon ke sejumlah partai politik.

Disampaikan ketua timsesnya, Laode Ali, saat ini Undunsyah telah mengembalikan formulir di 4 partai politik (parpol) di Kaltara. Di antaranya PDIP, Gerindra, PPP, dan PBB. Untuk Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini masih dalam proses menenuhi syarat administrasi.

“Jadi sudah 4 partai kami kembalikan formulir, yang belum hanya di partai PAN,” kata Laode kepada benuanta.co.id, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga :  Demokrat Kaltara Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

Ia juga menyampaikan, untuk mengembalikan formulir penjaringan PAN, harus balon yang bersangkutan yang langsung datang. Maka dirinya masih mencari waktu untuk mengatur waktu H. Undunsyah dalam pengembalian formulir ke sekretariat DPW PAN Kaltara.

“Kan syarat di PAN haruslah calon sendiri yang mengembalikam formulir. Makanya saat ini masih menunggu waktu yang pas, apalagi masih cukup lama PAN berikan waktu, sampai 31 Oktober ‘kan. Jadi masih nyari waktu agar beliau bisa langsung datang,” terangnya.

Baca Juga :  Wapres Tegaskan MUI Mitra Pemerintah Berantas Terorisme

Lanjut Laode, dalam pendaftaran penjaringan di parpol, H. Undunsyah mendaftar sebagai Balon Gubernur Kaltara. Tidak hanya itu, kedepannya dirinya juga akan menunggu penjaringan yang dibuka oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltara.

“Saat ini PKB kan belum buka penjaringan, kami masih menunggu. Kalau sudah buka kami juga akan mendaftar di PKB,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bupati KTT Ibrahim Ali Hadir di Iraw Tidung Borneo Bersatu dan Pemateri Seminar Simposium Budaya Tidung

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *