oleh

Bupati Yansen TP Sambut Kedatangan Pangdivif 1/Kostrad

MALINAU – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P, yang bermarkas di Cilodong Depok Jawa Barat, bersama ASOPS Kasdivif 1 Kostrad Kol Infanteri Hindratro Devidanto, SE, Danbrigif R 13 Galuh Kol Infanteri Mochamad Junaedi, S.Sos dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Bumi Intimung-sebutan Kabupaten Malinau, tepatnya di Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM.

Tiba di Bandara Kol. R.A Bessing Malinau, Rabu Siang (23/10/2019) mengunakan pesawat Reguler Wings Air dari Tarakan, rombongan TNI disambut langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah, Asisten II, III dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Penyambutan diawali dengan pengalungan uleng (kalung khas Dayak), dilanjutkan dengan prosesi Timug Bansalui yang artinya air penyejuk.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, pihaknya memiliki kewajiban memonitoring pelaksanaan tugas dan tanggungjawab prajurit TNI di lapangan.

“Kedatangan kami ke sini untuk melihat pelaksanan tugas yang dilaksanakan prajurit kami, apakah bagus atau kurang bagus. Kita juga akan mendengarkan masukan dari masyarakat di perbatasan ini,” ujarnya.

Pangdivif juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut kedatangannya bersama rombongan.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

“Saya berterimakasih kepada Bupati Malinau yang sudah menyambut kami dengan sangat luar biasa dengan budaya adat di sini. Mudah-mudahan ini juga bagian dari mempererat hubungan antara kami sebagai prajurit-prajurit yang ditugaskan di sini dengan masyarakat yang ada di daerah ini,” tuturnya saat diwawancai usai acara penyambutan

Malam harinya, rombongan dijamu oleh Bupati Malinau di rumah dinas yang berada di komplek perkantoran Bupati Malinau dan mendapatkan cindera mata khas Malinau.(hms/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *