oleh

Karateker DPD KNPI Tarakan Terbentuk, Segera Gelar Pertemuan dengan OKP

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes menggelar pertemuan dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara dan Karateker DPD KNPI Tarakan. Pertemuan itu berlangsung di rumah jabatan Walikota, yang dihadiri Ketua DPD KNPI Kaltara Komarudin, S. Kom, M.H dan pengurus, serta Ketua Karateker KNPI Tarakan, Akbar Syahrif, Sabtu malam (12/10/2019).

Pertemuan dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi antara Pemerintah Kota Tarakan dengan KNPI Kaltara dan Karateker KNPI Tarakan. Selain itu, kedatangan KNPI Kaltara juga bertujuan memperkenalkan Karateker Tarakan yang telah terbentuk. “Kami melakukan silahturahmi dan menyampaikan kepada pak Walikota Tarakan sudah ada Karateker (untuk pemilihan Ketua DPD KNPI Tarakan, Red.),” ujar Akbar kepada benuanta.co.id.

Pembentukan Karateker ini lantaran KNPI Tarakan telah vakum selama lebih dari 2 tahun. Sehingga Karateker dibentuk berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Di mana Karateker memiliki tugas pokok untuk mempersiapkan musyawarah kota (muskot) untuk memilih kepengurusan definitif.

Akbar menjelaskan, langkah pertama yang akan diambil oleh Karateker adalah melakukan konsolidasi pengurus. Di mana nantinya akan dihelat silahturahmi dengan pengurus yang lama. Selain itu, seluruh OKP di KNPI akan diundang untuk membahas bagaimana KNPI Tarakan kedepannya.

“Jadi kita meminta saran dan masukkan dari mereka, apakah mereka sudah siap apabila diadakan muskot ini. Nantinya kami juga akan berkonsultasi ke dinas terkait, yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk melihat Surat Keterangan Terdaftar (SKT) para OKP yang masih aktif,” sambung Akbar.

Lebih jauh Akbar mengungkapkan, jika ada waktu lebih yang tersedia, Karateker akan menggelar pertemuan antar pemuda untuk memacu pemuda Tarakan berkreasi dalam organisasi. Namun untuk merealisasikan hal tersebut, membutuhkan support anggaran, khususnya jika Karateker bersama KNPI mampu bekerjasama dengan pihak-pihak yang mau mensponsori kegiatan-kegiatan pemuda.

Di sisi lain, Akbar berharap para pemuda di Tarakan dapat mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam pemilihan ketua DPD KNPI Tarakan nantinya. “Ayo, para pemuda Tarakan, mari kita siapkan ide-ide juga visi-visi yang visioner untuk membangun pemuda kedepan. Karena pemuda adalah generasi harapan penerus bangsa dan kami (Karateker) sebagai fasilitator untuk mewujudkan tujuan pemuda yang lebih baik di Tarakan dalam menyiapkan calon-calon leader,” tutup Akbar.(*)

 

Reporter : Renaldo Stefan

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed