Tahun Depan dr. Khairul Programkan 1.000 Beasiswa Tak Mampu

TARAKAN – Selain membangun sekolah baru, program yang lain di bidang pendidikan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes dan Wakil Walikota Effendhi Djuprianto yang sudah berjalan adalah apreasiasi siswa berprestasi, berupa beasiswa. Selain itu juga jaminan ketersediaan biaya operasional pendidikan.

Program ini selain untuk sekolah negeri, juga untuk sekolah swasta. “Kami juga memberikan jaminan kelancaran insentif untuk para guru di sekolah swasta dan tunjangan perbaikan penghasilan,” terang lebih jauh Khairul menerangkan.

Program pendidikan lainnya yang masih diupayakan adalah beasiswa untuk 1.000 siswa tidak mampu. Menurut dr. Khairul, beasiswa tersebut akan dianggarkan di tahun 2020.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Namun ia berharap, nantinya data yang diberikan oleh RT atau lurah maupun masyarakat benar-benar valid. Yakni siswa penerima bantuan benar-benar tidak mampu, agar subsidi yang diberikan tepat sasaran.

“Pastinya data yang masuk akan dilakukan verifikasi berjenjang, termasuk juga home visit atau kunjungan tempat tinggal oleh masing-masing pihak sekolah dan sinkronisasi data dengan Baznas Kota Tarakan,” sambungnya.

Program-program pendidikan dari Walikota ini berlaku untuk semua anak di Kota Tarakan, termasuk anak-anak yang berada di panti asuhan.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

“Semua anak di Tarakan mempunyai hak yang sama dalam mengenyam pendidikan dasar melalui program wajib belajar 9 tahun, termasuk teman-teman kita yang ada di panti asuhan,” tutup Khairul.(adv)

 

Reporter : Renaldo Stefan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *