oleh

Tahun Depan dr. Khairul Programkan 1.000 Beasiswa Tak Mampu

TARAKAN – Selain membangun sekolah baru, program yang lain di bidang pendidikan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes dan Wakil Walikota Effendhi Djuprianto yang sudah berjalan adalah apreasiasi siswa berprestasi, berupa beasiswa. Selain itu juga jaminan ketersediaan biaya operasional pendidikan.

Program ini selain untuk sekolah negeri, juga untuk sekolah swasta. “Kami juga memberikan jaminan kelancaran insentif untuk para guru di sekolah swasta dan tunjangan perbaikan penghasilan,” terang lebih jauh Khairul menerangkan.

Program pendidikan lainnya yang masih diupayakan adalah beasiswa untuk 1.000 siswa tidak mampu. Menurut dr. Khairul, beasiswa tersebut akan dianggarkan di tahun 2020.

Baca Juga :  Sempat Viral, Kepala Sekolah SDN 051 Bantah Tudingan Diskriminasi Keyakinan 

Namun ia berharap, nantinya data yang diberikan oleh RT atau lurah maupun masyarakat benar-benar valid. Yakni siswa penerima bantuan benar-benar tidak mampu, agar subsidi yang diberikan tepat sasaran.

“Pastinya data yang masuk akan dilakukan verifikasi berjenjang, termasuk juga home visit atau kunjungan tempat tinggal oleh masing-masing pihak sekolah dan sinkronisasi data dengan Baznas Kota Tarakan,” sambungnya.

Baca Juga :  Dishub Tarakan Tunggu Hibah 5.000 PJU dari Provinsi.

Program-program pendidikan dari Walikota ini berlaku untuk semua anak di Kota Tarakan, termasuk anak-anak yang berada di panti asuhan.

“Semua anak di Tarakan mempunyai hak yang sama dalam mengenyam pendidikan dasar melalui program wajib belajar 9 tahun, termasuk teman-teman kita yang ada di panti asuhan,” tutup Khairul.(adv)

 

Reporter : Renaldo Stefan

Baca Juga :  Pemkot Pastikan Rayakan HUT Kota Tarakan ke-24 Secara Sederhana

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *