oleh

Udin Hianggio Daftar Bacagub di Demokrat dan Gerindra

TANJUNG SELOR – Bakal Calon Gubernur (bacagub) Kalimantan Utara (Kaltara), H. Udin Hianggio terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) di Kaltara, sekaligus mendaftarkan diri sebagai bacagub Pilkada 2020 mendatang.

Mantan Ketua DPRD dan Walikota Tarakan periode 2008-2013 itu sebelumnya telah mendaftar dan menyerahkan berkas sebagai bacagub di PDI Perjuangan.

“Hari ini, Senin (1/10/2019) saya mendatangi sekretariat DPD Partai Demokrat dan partai Gerindra mengambil berkas pendaftaran, sekaligus untuk bersilahturahmi dengan pengurus partai. Untuk itu saya tidak mengutus perwakilan. Apalagi terhadap Parpol yang telah mengusung pada Pilkada 2015 lalu,” ungkapnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, KPU Kaltara Laksanakan Evaluasi

Disinggung namanya digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat bacagub Kaltara, Udin Hianggio yang kini menjabat Wakil gubernur Kaltara menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kaltara dan partai politik yang memiliki mekanisme penjaringan bakal calon.

“Saya siap menerima apa yang sudah diputuskan parpol, jika nantinya hasil survei menempatkan saya di urutan kedua (wakil), harus saya terima dan tidak bisa memaksakan kehendak,” ujarnya.

Baca Juga :  Upaya Merampas Partai Demokrat Masih Berlanjut, AHY Minta Kader dan Pejuang Demokrasi Tetap Waspada

Sebagai bacagub Petahana, Udin Hianggio mengaku belum mengantongi nama bacawagub yang akan mendampinginya bertarung pada Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada 2020 mendatang. Namun, Ia berharap siapapun bakal calon kepala daerah Kaltara dapat mengutamakan kebersamaan dalam membangun provinsi ke 34 ini.

“Belum ada nama (cawagub), tapi saya ingin yang memiliki visi dan misi yang sepaham dan punya niat membangun Kaltara. Jangan sampai setelah rakyat memilih, kita melupakannya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Beritakan Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, PDI-P Kaltara Polisikan Akun Youtube dan TikTok

 

Reporter : Victor Ratu
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed