Bersama Pemuda, DPD KNPI Kaltara Siap Membawa Kaltara Maju

TARAKAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara mengadakan rapat pemantapan terkait pelantikan pengurusnya yang baru, sekaligus menindaklanjuti beberapa Surat Keputusan (SK) DPD yang sudah mati, Sabtu (28/9/2019).

Dihelat di gedung KNPI Tarakan, rapat tersebut dihadiri oleh para ketua bidang di DPD KNPI Kaltara. Ketua DPD KNPI Kaltara yang baru, Komarudin S.Kom, M.H menjelaskan, setelah sebelumnya ditunda, kegiatan pelantikan pengurus DPD KNPI Kaltara akan dilakukan setelah melaksanakan prosesi upacara hari sumpah pemuda, pada 28 Oktober 2019 di Tanjung Selor.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1591 votes

Nantinya akan ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI, di mana kegiatan tersebut bersinergi dengan program pemerintah. Khususnya semua kegiatan yang mempunyai aspek manfaat yang cukup baik dalam masyarakat akan dikedepankan nantinya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

“Selama ini DPD KNPI Kaltara telah banyak berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan di daerah-daerah Kaltara. Seperti mengadakan kegiatan pengobatan gratis, sunatan massal, menanam pohon bakau, bersih-bersih lingkungan dan kegiatan sosial lainnya. Ke depannya kami akan terus meningkatkan dan memaksimalkan kinerja juga program kami, sehingga menghasilkan manfaat yang lebih kepada masyarakat di Kaltara,” tuturnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Komarudin juga menambahkan, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan sosialisasi untuk mendorong pemuda Kaltara lebih aktif lagi dalam mengikuti organisasi pemuda atau kegiatan kemasyarakatan. Di mana, saat ini yang menjadi hambatan para pemuda Kaltara ialah kurangnya kemauan dan keinginan untuk peduli terhadap daerah dan masyarakat di sekitar.

Ia juga berharap, ke depannya DPD KNPI Kaltara bersama-sama dapat membangun pemuda di Provinsi Kaltara. Karena banyak dari KNPI dilahirkan tokoh-tokoh pemuda daerah maupun nasional.

Lanjut dia, KNPI sebenarnya adalah laboratorium kader, untuk melaksanakan kegiatan pengkaderan dan menciptakan generasi-generasi ke depan yang siap untuk diproyeksikan menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Saya berharap kepada semua elemen pemuda yang ada di Kaltara, marilah kita berhimpun di KNPI dan bersama kita melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Agar nantinya kita dapat menjadikan para pemuda-pemudi Kaltara menjadi lebih baik lagi dan memberikan banyak aspek yang bermanfaat terhadap pemerintah juga masyarakat di Kaltara. Marilah kita tingkatkan kontribusi, karya dan prestasi bersama,” tutup Komarudin. (*)

 

Reporter : Renaldo Stefan
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *