oleh

Samakan Persepsi dan Pemahaman Melalui Rakor Bamag

Asisten Administrasi dan Umum Buka Rakor Bamag Malinau Tahun 2019

MALINAU – Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Kabupaten Malinau, Drs. Tan Irang, M.AP membuka Rapat koordinasi (Rakor) Bamag Kabupaten Malinau Tahun 2019, yang diikuti 17 denominasi gereja di GKII Tanjung Lapang, Selasa (24/9).

Dalam laporan ketua panitia, Pdt. Rusli Rining menyampaikan, tujuan pelaksanaan rakor adalah untuk menyatukan pemahaman dan persepsi tentang tanggung jawab gereja dalam menghadapi isu-isu yang terjadi. Baik di dalam maupun di luar gereja.

Selain itu, rakor ini bertujuan untuk menyatukan secara erat hubungan antar gereja (Oikumene). “Diharapkan juga melalui rakor ini dapat merumuskan suatu tindakan atau solusi konkret dalam menghadapi isu-isu global yang terjadi,” ujarnya.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Drs. Tan Irang, M.AP menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik kegiatan ini. Karena selain bisa menelaah apa saja tantangan yang terjadi di Bumi Intimung, sekaligus menjadi wadah untuk menyatukan persepsi dan berbagai pandangan untuk menyusun program yang akan dilaksanakan untuk membentengi umat terhadap tantangan-tantangan mendatang.

berpesan agar kita semua mampu melihat permasalahan ataupun tantangan yang terjadi secara objektif. Sehingga keputusan-keputusan yang dihasilkan pada rapat koordinasi kali ini merupakan sebuah strategi yang tepat dan berguna. Baik bagi gereja, terlebih lagi berguna bagi Kabupaten Malinau yang kita cintai ini,” pesannya.

“Harapan saya semoga bapak, ibu, saudara semua sebagai peserta rakor hendaknya berpartisipasi aktif pada kegiatan ini. Sehingga dapat berkoordinasi dengan baik untuk melahirkan keputusan yang tepat dan benar, demi kemajuan dan perkembangan gereja di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(hms)

 

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *