oleh

Dr. Yansen TP Wisuda 142 Mahasiswa Politeknik Malinau

MALINAU – Sebanyak 142 mahasiswa Politeknik Malinau diwisuda, Senin (23/9). Mahasiswa yang diwisuda di antaranya pada Prodi Administrasi Bisnis berjumlah 4 orang, Prodi Akuntansi 14 orang, Prodi Manajemen Informatika 79 orang, dan Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan sebanyak 45 orang.

Para mahasiswa ini diwisuda oleh Dr. Yansen TP, M.Si selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Intimung di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau. Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan yayasan pendidikan saya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, serta seluruh keluarga yang hadir pada kesempatan pagi hari ini, atas keberhasilan yang telah dicapai oleh saudara-saudara menyelesaikan studi pendidikan Diploma IV dan meraih gelar sarjana terapan,” ucapnya.

Dr. Yansen TP juga menyampaikan ucapan selamat kepada yayasan dan seluruh jajaran civitas akademika Politeknik Malinau, yang telah melaksanakan dengan sungguh-sungguh prinsip-prinsip penyelengaraan kegiatan pendidikan pada politeknik Malinau. Sehingga melahirkan para intelektual-intelektual muda yang diharapkan nanti sebagai penerus aktivitas pembangunan Malinau, bangsa dan negara.

Menurut Dr. Yansen TP, sarjana terapan artinya ilmu dan pengetahuan yang diraihnya adalah ilmu yang saatnya siap untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu, dengan dilaksanakan wisuda kedua ini, ada sejuta harapan yang sangat besar dari kita semua khususnya pemerintah daerah bahwa Malinau semakin beranjak lebih berkualitas lagi.

“Satu yang menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua adalah bagaimana saatnya saudara-saudara yang pada hari ini diwisuda harus siap menjalankan ilmunya di lapangan,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan mereka tidak hanya kuliah untuk mendapatkan predikat seorang sarjana, tapi kuliah untuk mendapatkan ilmu dan saatnya mengubah dan membangun masyarakat Malinau.

“Harapan saya selaku dewan pembina dan pimpinan daerah, mengharapkan agar tanggung jawab belajar tidak berhenti karena saudara selesai di wisuda, tapi tanggung jawab saudara adalah membangun kapasitas dan meningkatkan mutu kualitas, aktivitas pembangunan Malinau,” pungkasnya.(hms)

 

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *