Kapolda : Gaplek Bukan Sekadar Permainan, tapi Juga Pusat Informasi

TARAKAN – Lomba Gaplek garapan Benuanta dalam rangka Anniversary 1st, resmi dibuka Kapolda Kaltara, Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH, sekira pukul 16.00 Wita sore tadi.

Selain membuka acara, Kapolda juga melepas secara resmi kontingen Futsal Kaltara yang akan bertanding di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara di Purwokerto yang berlangsung 20-22 September 2019.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, gaplek jangan hanya dilihat dari sisi permainannya saja. Tapi di balik permainan itu, banyak manfaat yang bisa dipetik. Yakni sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Misalnya saya main gaplek di Benteng, itu saya bukan tidak dinas. Saya sambil dinas juga. Sama seperti pak Wagub,” terang Kapolda di hadapan para peserta dan tamu undangan.

Jadi di samping bermain gaplek, kata Kapolda, dirinya juga membuka komunikasi dengan masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga ditegaskannya, gaplek bukan sekedar permainan.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

“Gaplek itu hanya sarana saja, intinya itu adalah pusat informasi. Jadi menyerap aspirasi sambil bermain. Kita bisa selesaikan masalah di Benteng dengan komunikasi. Bukan untuk banting kursi,” kata Kapolda sembari tertawa.

Di samping itu, Kapolda juga menyampaikan selamat atas HUT Benuanta ke-1 yang jatuh pada 1 September 2019 lalu. Dia berharap agar kedepan Benuanta menjadi media yang bisa memberantas hoaks. “Selamat HUT Benuanta, semoga berita-beritanya selalu update dan clean,” pesannya.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Tampak hadir dalam acara pembukaan Lomba Gaplek tadi, Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A, Wakapolda Kaltara Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH MHum beserta Pejabat Utama Polda Kaltara, BNNP Kaltara, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, anggota DPRD Kaltara, anggota DPRD Tarakan dan tamu undangan lainnya.(*)

 

Reporter : M. Yanudin

Editor : M. Yanudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *