oleh

Wabup Ikuti Pembukaan Rakornis TMMD Ke-106 TA 2019

BALIKPAPAN – Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah, S.Pd., M.Si menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Masuk Desa (Rakornis TMMD) ke-106 TA 2019 melalui Video Conference bertempat di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman, Kamis (12/9).

Video Conference dipimpin langsung Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon serta dihadiri oleh pejabat terkait lainnya di lingkungan Kodam VI/Mulawarman, termasuk sejumlah kepala daerah dan unsur pejabat unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, TMMD ke-106 tepatnya ada di Kabupaten Tapin, Kabupaten Berau, Kabupaten Malinau dan Kabupaten Balangan.

“Keempat kabupaten ini akan kita laksanakan TMMD tentu sasaran dan targetnya terbagi menjadi dua aspek, ada aspek fisik dan non aspek fisik. Aspek fisik seperti pembangunan jembatan, membuka jalan,” terang Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Sedangkan non aspek fisik bagaimana bersosialisasi, program-program kesehatan, keimanan ketaqwaan, ketahanan nasional, kemudian wawasan kebangsaan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan non fisik. Tentu ini semua terintegrasi dengan pemerintah daerah dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi pemerintah daerah, termasuk juga masyarakat setempat.

Jadi sinergitas sesuai dengan tujuannya tentara manunggal. Pasti ada manunggalnya seperti kita bekerja bersama-sama masyarakat dan kemudian juga kegiatan TNI manunggal bersama-sama masyarakat bersama keluarga. Sehingga tercipta kebersamaan dari masyarakat tidak hanya pada saat bekerja secara fisik, tapi di dalam kehidupan sehari-hari.

“Juga kebersamaan mulai dari makan malam dan ibadah bersama-sama kemudian pada saat bekerja juga masyarakat ada di situ, sehingga tercipta setiap waktu dengan ada kegiatan TMMD ini ada kebersamaan,” pungkasnya. (hms/kal)

*Artikel ini telah tayang di fanpage facebook Humas Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *