Bupati Yansen : Wisata adalah Salah Satu Kekuatan yang Besar

Bupati Yansen Buka Pelatihan Pandu Wisata

MALINAU – Kegiatan pemandu wisata yang diselenggarakan selama tiga hari, secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Ruang Laga Fratu Kantor Bupati Malinau, Selasa (3/9).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatan dan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malinau yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Dalam sambutannya, Bupati Yansen TP menyampaikan bahwa Malinau memiliki kekayaan dan potensi yang dapat dikelola. “Kenapa? Karena Malinau memiliki keragaman budaya dan etnis yang terdiri 11 etnis. Belum lagi potensi alam yang luas. Jika itu dikelola dengan baik, tentu menjadi sebuah kekuatan yang besar,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, dalam rangka berpikir konsep pembangunan yang lebih besar adalah pariwisata. “Kalau ini dijadikan salah satu potensi tidak salah. Karena di dunia salah satu penopang devisa terbesar di negara-negara maju adalah pariwisata,” tegasnya.

Bupati menyebutkan, sektor pariwisata itu berbagai macam, di antaranya wisata buatan, wisata alam. Wisata budaya dan beberapa wisata lainnya yang dapat dikembangkan di Bumi Intimung ini. “Jadi wisata adalah salah satu kekuatan yang besar. Apalagi Malinau memiliki potensi baik di Indonesia,” terangnya.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan pemandu wisata ini untuk lebih serius. Sebab, kegiatan ini bukan sekedar seremonial atau suatu program saja. Namun, memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana menggali potensi alam yang ada di Malinau ini.

“Apalagi ini merupakan pelatihan yang pertama. Sehingga bisa menjadi pelaku sejarah di sektor pariwisata,” pungkasnya.(hms/kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *