Jhony Laing Impang Siap Maju di Pilkada Kaltara 2020

TARAKAN – Menjadi partai pemenang pemilu 2019 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kaltara akan menurunkan kadernya untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Selasa (2/9) Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhonny Laing Impang mengatakan, pada Pilkada Kaltara 2020 mendatang, dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

“Nanti pendaftaran, karena banyak yang mendukung saya. Saya siap maju untuk mendaftar di PDIP agar diusung maju,” ungkapnya saat dihubungi benuanta.co.id melalui telepon seluler.

Baca Juga :  Timnas AMIN Duga Terdapat Kecurangan yang Dilakukan Prabowo-Gibran

Selain itu, Ia mengaku setelah pulang dari Kongres PDIP lalu, pimpinan pusat yakni Megawati Soekarno Putri mengintruksikan agar kader PDIP bisa maju bertarung untuk Pilakada serentak ini.

“Jadi bu Mega sudah sampaikan agar kader PDIP bisa maju, apalagi saat ini PDIP sebagai partai pemenangan,” terangnya.

Saat ini, dirinya juga belum bisa menentukan apakah pimpinan pusat mendukung dirinya maju nanti. Jika nantinya ada pilihan yang dinilai lebih baik, dirinya mengaku akan legowo dengan keputusan partai.

Baca Juga :  Yusril: Permohonan Timnas AMIN Kebanyakan Narasi dan Asumsi

“Kan banyak peserta yang akan mendaftar agar diusung PDIP. Jadi prinsipnya saya juga akan ikut seleksi, karena yang menentukan itu PDIP pusat. Jadi saya akan tetap legowo,” ujar dia.

Selepas itu, dirinya akan tetap mencoba. Apalagi ini merupakan amanah teman pengurus yang siap berjuang untuk dirinya maju di pilkada 2020. Namun berbicara soal pengusungan PDIP, akan tetap netral dalam penjaringan dan pendaftaran.

Baca Juga :  Mendagri Tegaskan Penjabat Kepala Daerah Ikut Pilkada Harus Mundur

“Nanti waktu penjaringan, dari kader maupun dari eksternal yang ikut dalam penjaringan akan tetap menjalani seleksi secara terbuka,” tukasnya.(*/bn2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *