oleh

Pulau Sapi Sabet Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional

Bupati Yansen Langsung Sidak ke Desa Wisata Ini

MALINAU – Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si melakukan sidak (inpeksi mendadak) ke kantor Desa Pulau Sapi, Kecamantan Mentarang, didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Disperindagkop dan Bagian Tata Pemerintahan berserta instansi terkait lainnya.

“Kunjungan ini memang sudah direncanakan untuk datang tiba-tiba,” ucap Bupati Yansen saat memberikan arahan kepada Camat, Kepala Desa dan Kepala RT yang hadir di ruang Aula kantor desa Pulau Sapi, Selasa (27/08).

Bupati Yansen TP tak lupa mengucapkan selamat kepada kepala desa dan seluruh perangkat desa, khususnya Ketua RT dan Camat serta perangkat kecamatan karena prestasi yang dicapai mendapat pengakuan secara nasional. Di mana Desa Pulau Sapi meraih juara I di tingkat Nasional dalam lomba desa dan kelurahan regional III Tahun 2019.

Saat diwawancarai usai memberikan arahan, Bupati mengharapkan dengan lomba ini harus dijadikan mementum untuk memacu dan mendorong semangat masyarakat sadar, bahwa apa yang mereka lakukan mempunyai nilai positif. Sesuai dengan kualitas, seni dan aturan yang ada di Desa Wisata Pulau Sapi.

Sehingga dengan demikian, harapan kita tidak berhenti hanya karena ada lomba dan menang lomba dan juara. “Yang kita kehendaki, masyarakat ini semakin termotivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas konsep hidup mereka. Konsep hidup kita rapi, tertib, bersih, sehat dan harmonis dalam filosofi Gerakan Desa Membangun (Gerdema),” ujarnya.

“Saya kira pilihannya hanya satu, mau hidup yang baik atau tidak? Pastilah pilihan yang baik, pilihan yang baik tentulah yang mempunyai konsep yang sudah dinilai baik,” imbuhnya.

Ditambahkannya, berkaitan dengan itu, Pemerintah Desa, Kecamatan dan instansi terkait agar menjadikan momentum ini agar aktivitas pemerintahan itu terus dikawal. “Dalam pengertian bahwa yang sudah tumbuh baik di sini, terus dimotivasi oleh instansi terkait,” ucapnya.(hms/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *