oleh

Ny. Ping Yansen : PAUD Harus Jadi Generasi Emas Malinau

MALINAU – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Malinau, Ny. Ping Yansen membuka lomba dan stan pemeran anak-anak PAUD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019, dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Sub tema dalam kegiatan ini adalah “Melalui pendidikan anak usia dini mari kita tanamkan karakter yang berwawasan kebangsaan mandiri, cerdas dan Kreatif untuk mewujudkan generasi bangsa yang unggul di Kabupaten Malinau”. Acara dilaksanakan di Arena Pro Sehat Pelangi Intimung, Jumat (23/08).

Ny. Yumiyanti Rolland, Ketua Panitia dan Bunda Paud Kecamatan Malinau Kota dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan arahan bunda PAUD Kabupaten Malinau kepada 4 bunda PAUD kecamatan terdekat, agar melaksanakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Malinau.

“Adapun rangkaian kegiatannya adalah senam bersama dengan instruktur dari guru-guru PAUD dari kecamatan masing-masing, Market Day yang diisi oleh stand PAUD dari empat kecamatan dan lomba dekorasi stan market day, estafet holahop, lomba estafet balon dan estafet air,” terangnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Malinau, Ny. Ping Yansen dalam sambutannya mengharapkan pendidikan PAUD menjadi perhatian kita semua. “Adik-adik senang kalau diperhatikan? Senang kalau disayang? (Senang sambut anak-anak PAUD). “Bunda sayang dan cinta sama kalian,” ucapnya kepada semua anak-anak PAUD yang megikuti lomba dengan semangat.

Ny. Ping Yansen berharap, pendidikan anak usia dini harus menjadi keunggulan dan generasi emas bagi Kabupaten Malinau. “Sesuai dengan program unggulan yang lebih cakap, cerdas dan kuat. Maka dari itu kita harapkan juga keterlibatan orang tua dan lembaga pendidikan, terutama para tenaga pendidik juga,” ujarnya. (hms/kal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *