oleh

Pekan Ketiga September, PAN Buka Penjaringan Paslon

TARAKAN – Mendekati Pilkada Kaltara 2020, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Utara akan mulai penjaringan dan membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Disampaikan Ketua DPW PAN Kaltara, Asnawi Arbain M.Hum mengatakan, pihaknya telah melakukan pembentukan tim penjaringan untuk pilgub mendatang. Tertunjuklah satu nama, yakni Sabar Santoso yang menjadi ketua tim penjaringan dari hasil rapat yang dilaksanakan Agustus lalu.

“Jadi telah dibentuk, Sabar Santoso yang terpilih untuk melakukan penjaringan dari partai PAN,” tuturnya kepada benuanta.co.id, Selasa (3/8).

Baca Juga :  Dapat Restu Pengurus DPD Hanura, Muncul Calon Tunggal Sebagai Ketua DPC

Selain itu, dari hasil rapat, pada pekan ketiga September 2019 ini, akan dibuka untuk pendaftaran bakal calon. Kemudian tim penjaringan ini akan melakukan rapat internal untuk menentukan jadwal. Seperti pendaftaran pasangan calon, sampai membawa pasangan calon ini ke DPP PAN.

“Untuk tanggal belum pasti, namun di minggu ketiga itu akan dilaksanakan. DPW PAN Kaltara hanya mempersiapkan administrasi yang akan diserahkan pasangan calon untuk diserahkan ke DPP pusat,” terangnya.

Baca Juga :  Perusahaan Wajib Ikut WLKP Online, Disnakertrans Sebut Baru 992 Perusahaan Sudah Lapor

Menurutnya, pengurus DPW PAN hanya mempunyai wewenang untuk melaksanakan penjaringan. Syarat-syarat untuk penjaringan, diakuinya secara normatif hampir sama seperti tahun lalu.

“Seperti visi misi paslon yang mau diusung, menyampaikan program-program yang akan dilakukan,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *