oleh

Dapat Hibah Lahan 100 Hektar, Kapolda Terharu

Akan Dibangun Fasilitas SPN Polda Kaltara

MALINAU – Rencana pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara di Kabupaten Malinau akan segera terwujud. Sebelum dibangun, Polda Kaltara mendapatkan hibah lahan dan gedung dari Pemkab Malinau untuk menunjang pembangunan SPN. Lahan tersebut merupakan lahan dan gedung SMA Kebangsaan yang terletak di KM 8, Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat.

Atas bantuan ini, Kapolda Kaltara Brigadir Jenderal (Pol) Drs Indrajit SH tak kuasa menyembunyikan kekagumannya pada Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi yang telah menghibahkan lahan untuk kepentingan pembangunan SPN di Kabupaten Malinau. Indrajit juga menyebut, Pemkab Malinau sangat serius meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di perbatasan, khususnya anak muda di Kaltara.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

“Kalau semua pimpinan daerah seperti beliau, Insha Allah negara kita aman,” ungkap mantan Wakapolda Jawa Tengah ini di hadapan ratusan Babinsa, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Malinau di ruang Tebengan, Kantor Bupati Malinau, Rabu 7 Agustus 2018 lalu.

Menurut Indrajit, keberadaan SPN saat ini sangat dibutuhkan warga Kaltara agar tak jauh menimba ilmu. Dengan pendidikan di SPN, dia memastikan, lulusan SPN Polda Kaltara akan menjadi bintara yang bertugas di Kaltara. “Saya pikir, beliau ini kelasnya tidak di kabupaten, tapi di provinsi,” ungkapnya disambut tepuk tangan peserta yang ikut menyaksikan penyerahan aset yang nilainya ditaksir mencapai Rp 400 miliar tersebut.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Sejauh ini, kata Indrajit, Polda Kaltara banyak mendapatkan bantuan. Saat pertama kali bertugas di Kaltara sebagai Kapolda, Polda Kaltara tidak punya satupun aset. Saat ke daerah-daerah di Kaltara, baru Pemkab Malinau yang memberikan aset dan nilainya sangat tinggi.

“Di kaltara saya baru 4 bulan. Saya dan Wakapolda datang tak punya aset sama sekali. Kantor dibikinkan, dibelikan mobil dinas oleh pak gubernur, dibikinkan rumah dinas menggunakan kantor Baznas yang punya DPRD. Kalau kalau dipikir secara logika sulit mendapatkannya.

Tapi Alhamdulillah, sekarang saja, saya menerima aset cukup banyak,” tuntasnya.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

Untuk memastikan dimulainya penyerahan lahan tersebut, Kapolda Brigjen (Pol) Drs Indrajit SH dan Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi menandatangani naskah serah terima hibah yang disaksikan sejumlah pejabat Kaltara dan Pemkab Malinau serta peserta kegiatan Sinergitas, Soliditas dan Promoter Bersama 3 Pilar yang digelar di ruang yang sama.

Sementara itu, Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi mengatakan, luas lahan yang hibahkan sekitar 100 hektar. Lahan ini akan digunakan untuk membangun fasilitas SPN Polda Kaltara.

“Hibah ini sebagai bentuk dukungan masyarakat dan Pemda Malinau terhadap pemerintah khususnya Polda Kaltara sebagai konsekuensi adanya pemekaran” ungkap Bupati Malinau. (*/bn2)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *