oleh

Dinilai Menghina Polisi di Medsos, Netizen Ini Diamankan

TANJUNG SELOR – Akibat membuat postingan yang menyudutkan institusi kepolisian, seorang pemuda diamankan tim Cyber Resmob Sat Reskrim Polres Bulungan. Hal itu didapati tim saat tengah melakukan patroli cyber di media sosial (medsos).

“Saat kita melaksanakan Patroli Cyber, didapati adanya postingan yang kurang pantas,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui Kanit Resmob Sat Reskrim IPDA Bernard FP Siregar kepada benuanta.co.id, Jumat 24 Januari 2020.

Berawal dari giat Sat Lantas Polres Bulungan melaksanakan operasi di depan hutan Bundayati, pada Kamis 23 Januari 2020, salah satu akun facebook bernama Muhammad Isham mengunggah foto tidak senang dan komplain dengan giat kepolisian.

“Pelaku komplain dan juga berkomentar sambil memposting uang Rp 100 ribu ditempel di motor yang katanya pasti aman,” jelasnya.

Setelah itu Cyber Resmob pun bergerak melakukan profiling, hingga akhirnya alamat Muhammad Isham ditemukan. Petugas pun mendatangi kediaman Isham dan langung membawanya ke Mapolres Bulungan untuk mempertanggungjawabkan perkataannya.

Karena apa yang dilontarkan di medsos itu dinilai sudah menghina dan merusak citra kepolisian. “Tadi juga sudah kita buatkan pernyataan agar tidak mengulang perkataannya, sambil memberikan permintaan maaf,” ucapnya.

Untuk proses lanjutannya, karena menyangkut Undang-undang ITE, pelaku diserahkan kepada Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bulungan. “Masih kita pelajari dulu,” pungkas Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bulungan IPDA M Patria Pratama. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed