oleh

Sule Kesetrum saat Perbaiki Papan Reklame, Ini Penjelasan PLN

TARAKAN – PT. PLN UP3 Tarakan menyampaikan, Kamis 23 Januari 2020 sekitar pukul 13.53 Wita terjadi trip pada penyulang Tarakan 04. Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran, ditemukan dan dilaporkan pada pangkal Penyulang Tarakan 04 termasuk Zona 1, ada seorang laki-laki yang terkena jaringan Tegangan Menengah 20 kV.

Berdasarkan penggalian dan penelusuran informasi, laki-laki tersebut bernama Sule yang sedang memperbaiki papan reklame di kawasan jajanan sore dekat Jalan Aki balak Tarakan, dekat Bandara Juwata. Posisi papan reklame itu memang dekat dengan jaringan TM 20 kV, namun masih dalam jarak aman.

BACA BERITA TERKAIT:

Orang tersebut segera dibawa oleh warga ke Pertamedika Hospital Tarakan, untuk mendapatkan perawatan dan sedang dalam proses penanganan. Gangguan tersebut direspons dengan tripnya Tarakan 04 pada pukul 13.53 Wita.

Daerah yang mengalami padam yaitu Sebagian Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Aki balak, Jalan Aki Babu, Juata Kerikil, Jalan Pangeran Aji Iskandar dan Juata Laut.

Manager PT. PLN UP3 Tarakan, Suparje Wardiyono mengatakan, setelah diamankan lokasi dan jaringan secara bertahap pada pangkal Tarakan 04 pukul 14.30 Wita. Kemudian pada pukul 15.15 Wita sudah normal kembali.

“Bagi warga masyarakat diimbau berhati-hati jika ada pekerjaan maupun aktivitas dekat dengan Jaringan TM 20 kV. Jika ada kegiatan yang berisiko dan memerlukan pemadaman sementara Jaringan TM 20 kV, agar berkoordinasi dengan PLN,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis 23 Januari 2020.

“PLN juga aktif melakukan patroli dan pengamatan kepada warga atau perusahaan yang berisiko atau berpeluang terkena jaringan agar berhati-hati, berkoordinasi dan diberikan edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan,” tambahnya.

Suparje juga mengimbau agar masyarakat segera menyampaikan informasi kepada PLN jika melihat ada aktivitas tidak wajar, atau melihat kondisi jaringan TM 20 kV yang ada keanehan. Serta tidak melakukan aksi perbaikan jika bukan petugas. Petugas PLN akan segera melakukan penanganan dan perbaikan.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed