oleh

Sering Meminta-minta dengan Paksa, Rambo Diangkut Satpol PP

TARAKAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan mengamankan seorang gelandangan dan pengemis (Gepeng) bernama Rasmin (38) alias Rambo, di kompleks pasar THM, sekira pukul 09.00 pagi, Kamis 23 Januari 2020 kemarin.

Kasat Pol PP dan PMK Tarakan, Hanip Matiksan mengatakan, Rambo merupakan warga asli Tarakan yang dilaporkan masyarakat sekitar. Pasalnya dia kerap membuat resah dengan mengemis dan meminta uang secara paksa kepada warga di kawasan tersebut.

“Dia (Rambo) ini orang lama, di KTP alamatnya di Jembatan Besi. Sering kita ingatkan, tapi masih lagi mengemis sedangkan usianya masih muda dan sehat,” ujar Hanip Matiksan kepada benuanta.co.id, Kamis (23/1/2020).

Meski terlihat lesu saat mengemis, Rambo mendadak sehat bugar saat petugas hendak mengangkut ke mobil patroli, aksi kejar-kejaran juga tak terhindarkan antara Rambo dan petugas.

Tak sampai di situ, pria yang mengaku bujangan ini juga sempat berusaha kabur saat diamankan ke Mako Pol PP dengan memanfaatkan jendela yang terbuka.

“Beberapa kali kami sudah deteksi dini ke lokasi, hari ini baru didapat. Karena kalau sekaligus semua pakai mobil patroli sempat kabur duluan,” katanya.

“Di mobil saja dia masih mau lompat, begitu juga pas di kantor. Karena memang personel kelelahan abis jaga posko kebakaran, dia mau coba kabur lewat jendela,” sambungnya.

Usai digelandang ke Mako Satpol PP, Rambo langsung diproses pembinaan dan penyididikan, serta diamankan juga uang tunai sebanyak Rp 400.000 hasil dari mengemisnya.

“Masih kita proses bersama penyidik, sementara ini uang hasil mengemisnya itu kita sita juga sementara waktu,” tutupnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed