oleh

Segera Dibentuk, Sat Polair Polres Bulungan akan Berkantor di KP3 Polres Bulungan

TANJUNG SELOR – Pembentukan Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bulungan telah disetujui. Hal tersebut diungkapkan Direktorat Polairud Polda Kaltara. Di mana saat ini baru dua polres jajaran yang memiliki Sat Polair, yakni Polres Nunukan dan Polres Tarakan.

“Itu sudah disetujui, SKEP-nya sudah ditandatangani oleh Kapolri. Tinggal dari Kapolres Bulungan yang mempersiapkan di mana lokasi kantor sementaranya berdiri,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melalui Direktur Polairud Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sasangka kepada benuanta.co.id, kemarin.

Kata dia, dengan terbentuknya Sat Polair Polres Bulungan, maka sudah ada 3 Sat Polair di bawah koordinator Dit Polairud Polda Kaltara. Kedepannya Polres Malinau yang bakal disasar untuk terbentuk Sat Polair. “Untuk Kasat-nya tergantung dari Biro SDM Polda Kaltara siapa yang bakal ditunjuk,” jelasnya.

Penting adanya Satpolair di Bulungan karena ditemukan banyak jalur yang selama ini tidak ter-cover. Seperti perairan di Desa Tanah Kuning dan Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Serta perairan Pulau Tias Kecamatan Tanjung Palas Tengah, kata dia itu adalah daerah rawan.

“Pencurian dan perampokan tambak, pemboman ikan dan segala bentuk kejahatan di perairan. Makanya kita atensi juga wilayah perairan Bulungan,” paparnya.

Terpisah, Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, untuk para pejabat Sat Polair Polres Bulungan masih menunggu dari Polda Kaltara. Sementara untuk pembentukan berdirinya Sat Polair Polres Bulungan sudah ada surat keputusan dari Mabes Polri.

“Baru SKEP dari Mabes. Masih nunggu pejabat yang ditunjuk dari Polda. Dan kemungkinan makonya sementara jadi satu dengan KP3,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Rabu 22 Januari 2020.

Terkait perlengkapan seperti kapal yang digunakan berpatroli, masih menggunakan armada yang ada. Disinggung apakah ada bantuan dari Mabes Polri, dirinya belum bisa memastikan. “Belum ada bantuan. Menurut Kapolda nanti ada speed dari Ditpolair yang diserahkan kepada Satpolair,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed