oleh

Kunjungi Posko Pengungsian, Wakapolda Serap Aspirasi Pengungsi

USAI BERI BANTUAN DI POSKO, WAKAPOLDA TINJAU LOKASI EKS KEBAKARAN

TARAKAN – Musibah kebakaran yang melanda Pasar Batu, Senin 20 Januari 2020 lalu, membuat hampir seratus kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Hal itu pun memantik perhatian Wakapolda Kaltara, Kombes. Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum.

Wakapolda ditemani rombongan pun mengunjugi posko pengungsian dan bantuan sementara di halaman Masjid At-Taqwa di Kelurahan Sebengkok, Rabu 22 Januari 2020. Wakapolda memberikan bantuan kepada para korban bencana.

Wakapolda mengunjungi setiap posko, turut berbincang dan menghibur para pengungsi kebakaran. Ia juga memberikan bantuan berupa popok untuk para bayi dan balita yang ada di pengungsian.

 

WAKAPOLDA Kunjungi lokasi eks kebakaran di Pasar Batu, Rabu 22 Januari 2020.

“Kita melihat suasana duka para korban dan kebutuhan para pengungsi, saya meninjau dan mendengar masukan dari mereka dan sudah berjalan dengan lancar,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Rabu 22 Januari 2020.

“Tidak ada yang tertinggal atau tidak ada yang terlupakan, semuanya berjalan dengan baik, kebutuhan pangan diberikan dalam bentuk makanan siap saji,” tambahnya.

Pantauan benuanta.co.id, saat mengunjungi setiap posko, Wakapolda juga menggendong dan menghibur anak-anak dan juga balita yang berada di posko. Serta menanyakan langsung apa yang menjadi kebutuhan korban bencana.

“Saat berbincang dengan mereka, ternyata salah satu yang menjadi kebutuhan para korban adalah buah-buahan, banyak yang mengungkapkan tidak memakan buah selama beberapa hari,” sebutnya.

Situasi Kesehatan terutama anak balita dan lansia yang menjadi prioritas. “Saya ikut prihatin, semoga di balik musibah ini bisa mendapatkan hikmah yang besar dan harus tabah,” harapnya.

 

Beberapa saat usai mengunjungi posko, Waakapolda Zainal melanjutkan kunjungan ke lokasi eks kebakaran Pasar Batu. Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda melihat sisa-sisa bekas kebakaran.

Tak hanya itu, saat tiba di lokasi eks kebakaran Wakapolda juga disambut Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, yang menjelaskan posisi api pertama kali melahap rumah warga yang menyisakan puing-puing.

WAKAPOLDA Kaltara ditemani Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira saat di lokasi eks kebakaran.

Selain itu, Wakapolda juga menjumpai tim laboratoriun foreksik (Labfor) yang sedang bekerja mencari bukti-bukti kebakaran di lokasi. “Selamat bertugas, semoga segera mendapat titik terang penyebab kebakaran,” ucap Wakapolda kepada tim labfor.

Wakapolda pun melanjutkan melihat sisa-sisa keganasan api yang menghanguskan bangunan di pinggir Jalan Yos Sudarso. Tak berapa lama, Wakapolda pamit kepada Kapolres yang menemaninya untuk melanjutkan tugas.(*)

 

Reporter: Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed