oleh

HUT-39 Satpam, Wujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas

NUNUKAN – Kepolisian Resor (Polres) Nunukan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) Nunukan, di Lapangan Apel Tri Brata Polres Nunukan, Jalan Bharatu M. Aldy, pada Rabu 22 Januari 2020.

Peringatan hari satpam yang ke-39 itu mengangkat tema, Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kalimantan Utara, Muhammad Herman Al-Ayubi mengatakan, HUT Satpam ini sebenarnya jatuh pada 31 Desember, namun dimundurkan. Sehingga baru dapat dilaksanakan pada hari ini 22 Januari 2020.

“Untuk kedepannya agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan saling menguntungkan sesama pengguna jasa,” kata Al-Ayubi kepada benuanta.co.id, Rabu (22/1/2020).

Saat ini Satpam yang ada di Kabupaten Nunukan sudah mencapai 800 lebih, ini merupakan data pada tahun 2019. Dikatakannya, data pembaruan belum dilakukan. Karena adanya penambahan setiap tahun, ini pun berdasarkan peminatnya sendiri.

kata Al-Ayubi, dulu pekerja Satpam hanya dipandang rendah di kalangan masyarakat, namun seiring dengan perjalanan waktu ,satpam mulai dianggap bagus. Karena satpam itu adalah anak kandung dari kepolisian, bisa melakukan tugas dan fungsi Kamtibmas di lingkungan kerja itu bisa.

“Satpam itu ada tiga kuncinya yaitu, attitude, skill dan konferensi. Jika tiga itu bisa dipengaruhi komitmen kepada diri sendiri, tanamkan rasa bangga karena menjadi satpam itu tidak gampang, sehingga kinerja akan lebih baik,” ujarnya.

Al-Ayubi juga berpesan kepada Satpam yang ada di Kabupaten Nunukan. Agar melakukan tugas sebaik mungkin, penuh tanggung jawab dan penuh kejujuran. “Karena sampai saat ini kita masih bisa makan dengan garam. Asalkan kerja kita jujur dan ikhlas semua akan ada berkahnya,” imbuhnya.

Selian itu juga, untuk memperpanjang kartu tanda anggota (KTA) akan dilakukan tes urine. Hal ini untuk memastikan satuan pengamanan bersih dari narkoba. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed