oleh

Bupati Malinau Resmikan Pasar Rakyat Imbaya dan Penggilingan Rasda

MALINAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau meresmikan pasar Rakyat Imbaya serta gudang penggilingan padi Beras Daerah (Rasda) di Desa Wisata Serindit, Kecamatan Malinau Utara, Rabu (22/1/2020).

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si dengan melakukan penandatanganan prasasti. Kemudian dilanjutkan pemotongan pita oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Malinau,  Ny. Ping Ding.

Saat di konfirmasi, Dr. Yansen TP menjelaskan, pembangunan pasar ini merupakan salah satu wujud nyata dari program pemerintah yang berlandaskan Gerakan Desa Membangun (Gerdema). Yang artinya pemerintah ingin menggerakkan seluruh masyarakat di semua sektor untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

“Pembangunan Pasar Rakyat Imbaya ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk dapat menghidupkan ekonomi rakyat, baik dari sektor pertanian maupun sektor yang lainnya,” jelas Dr. Yansen saat ditemui seusai meninjau pasar rakyat Imbaya.

Dengan adanya pasar ini, dirinya berharap dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas jual beli di pasar ini. Tujuannya untuk meningkatkan penghasilan dari masyarakat itu sendiri.

“Masyarakat bertani, pasar menjual, kedua-duanya hidup dan masyarakat pun terpenuhi kebutuhan pokoknya,” ungkap Bupati dua Periode ini.

Selanjutnya, hal lain yang ingin dicapai oleh pemerintah melalui pembangunan pasar ini adalah masyarakat Malinau dapat mengkonsumsi produk asli masyarakat Malinau sendiri.

Oleh sebab itu, sebagai Bupati dirinya mengharapkan Pasar Imbaya ini dapat hidup oleh rakyat dan juga menghidupi rakyat sendiri.

“Kita juga berharap dapat menumbuh kembangkan sektor-sektor lainnya seperti pariwisata, kalau orang suka datang ke suatu tempat pasti yang didatangi salah satunya adalah pasar,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Rachman

Editor: M Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed