oleh

14 Hari Tanggap Darurat Bencana, Kodim 0907 Tarakan Kerahkan 96 Personel ke Posko Pengungsian

TARAKAN – Kodim 0907 Tarakan turut serta dalam membantu korban kebakran Pasar Batu di posko pengungsian di Masjid At-Taqwa.

Intruksi Walikota Tarakan dalam tanggap bencana kebakaran selama 14 hari, diteruskan oleh Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Eko Antoni Chandra dengan menerjunkan 96 personel untuk membantu para korban di posko pengungsian.

“Ini merupakan bentuk rasa kemanusian kami kebetulan sebagai seorang prajurit TNI AD, kami berupaya sebisa mungkin dapat membantu walaupun hanya sebatas tenaga dalam mengatur penditribusian bantuan dari masyarakat,” ujarnya.

96 personel yang diturunkan ini, terdiri dari tenanga medis berjumlah 10 personel serta anggota pengamanan yang siap melayani dan memberikan pengamanan kepada para korban pasca musibah kebakaran.

Meskipun intruksi walikota berakhir, pihaknya tetap memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran yang membutuhkan bantuan. Seperti proses pemulihan pasca kebakaran, apabila diperlukan.

Tak hanya menurunkan personel, Kodim 0907 Tarakan juga memberikan bantuan berupa dua tenda besar beserta dapur darurat untuk para korban kebakaran.

“Semoga musibah seperti ini terjadi untuk terakhir kalinya kususnya di Tarakan, saya merasa bangga kepada instansi lain yang turut membantu,” ucapnya. (*)

Reporter : Hamka Bhumi Perkasha

Editor      : Nicky Saputra

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed