oleh

Berkunjung ke Mapolda Kaltara, Ini Pesan Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto

TANJUNG SELOR – Kepala Staf Umum Markas Besar (Kasum Mabes) TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto menyempatkan diri hadir di Mapolda Kaltara, Sabtu 11 Januari 2020 sekira pukul 14.50 Wita, yang didampingi Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH menggunakan helikopter dari Tarakan.

Rombongan disambut oleh Wakapolda Kaltara Kombes Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum bersama pejabat utama (PJU) Polda Kaltara serta Dansubdenpom Bulungan Letda Cpm Salmon P.

Baca Juga: Kasum TNI Kunjungi Mapolda Kaltara, Wujud Soliditas TNI-Polri

“Saya hadir di perbatasan ini pertama kita melihat kondisi perbatasan,” ungkap Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto kepada benuanta.co.id kemarin.

Lalu dalam kunjungan kerjanya ke Polda Kaltara selain bertujuan untuk memantau kondisi perbatasan, juga untuk meyakinkan seluruh prajurit TNI Polri terkait kerja sama dan sinergitas yang ada di Kalimantan Utara.

“Saya dengan Kapolda ingin meyakinkan prajurit TNI Polri kita. Mengingat wilayah ini merupakan perbatasan negara, sekali lagi kepada seluruh stakeholder bersama-sama menjaga, baik warga negara maupun melindungi wilayah negara,” jelasnya.

Dirinya melihat jika potensi yang dimiliki Kaltara sangat hebat, terutama sumber daya alam (SDA)-nya yang melimpah. Begitu juga dengan sumber daya manusia (SDM)-nya sudah mumpuni. Bahkan di Kaltara akan dibangun 2 pembangkit listrik tenaga air, yakni PLTA di Sungai Kayan dan Mentarang.

“Potensi alam oke dan SDM-nya oke, saya yakin Kaltara maju. Berbarengan dengan pembangunan ibukota negara di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Joni mengharapkan seluruh prajurit TNI Polri untuk tidak ragu-ragu dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama wilayah perbatasan Kaltara.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melihat kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi antar dua institusi. Banyak hal yang dipetik dari kunjungan itu, salah satunya keamanan di perbatasan akan berjalan jika bersatu. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed