oleh

Kapolda Pastikan Keamanan Kaltara pada Pergantian Tahun Tadi Malam

TANJUNG SELOR – Malam penyambutan tahun baru, patroli dalam skala besar kembali dilaksanakan oleh TNI dan Polri. Patroli bermotor dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, yang diikuti oleh Wakapolda Kaltara Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum, Dandim 0903/TSR Kolonel Inf. Aswin Kartawijaya, Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, Wakil Gubernur Provinsi Kaltara Udin Hianggio, Bupati Bulungan Sudjati dan pejabat utama (PJU) Polda Kaltara.

“Sekali lagi kita Polri dan TNI sepakat memastikan mulai perayaan Natal hingga perayaan tahun baru aman,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit kepada benuanta.co.id, Selasa 31 Desember 2019.

Dengan menyusuri jalan arteri Tanjung Selor, di sepanjang jalan rombongan patroli memantau setiap kegiatan masyarakat. Di antaranya rumah ibadah seperti Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor dan beberapa gereja. Bahkan melihat langsung setiap pos pelayanan dan pos pengamanan.

“Supaya yang melaksanakan tahun baru itu merasa aman, kita tunjukan sekarang siap siaga,” jelasnya.

Tak hanya di Bulungan saja, patroli pengamanan ini juga serentak dilaksanakan di semua wilayah, yang dilakukan langsung oleh polres jajaran. Sampai saat ini laporan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat setiap wilayahnya tidak ada laporan yang berarti.

“Laporan aman semua, karena tak hanya Bulungan saja, semua polres melaksanakan hal yang sama, yaitu patroli,” ucapnya.

Pihaknya juga terbantukan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), terus melakukan upaya koordinasi. Patroli bermotor ini juga sebagai bentuk kekompakan untuk melihat kegiatan masyarakat. “Kita menjamin pelaksanaan perayaan tahun baru tenang dan aman,” bebernya.

Kapolda mengimbau agar masyarakat Kaltara melaksanakan kegiatan yang bermanfaat, seperti yang dilihatnya langsung di setiap rumah ibadah yang ramai. Seperti di masjid ada yang menggelar zikir dan doa bersama, begitu juga dengan gereja diadakan peribadatan.

“Saya melihat di masjid ada kegiatan setelah Salat Isya berupa zikir dan doa, begitu juga di gereja-gereja ada yang melaksanakan ibadah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed