oleh

Pilkada Makin Dekat, KPU Ajak Media Bersinergi

NUNUKAN – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan menggelar sejumlah persiapan. Salah satunya adalah sosialisasi sinergitas KPU bersama media massa di Kabupaten Nunukan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 di Hotel Lenfin, Ahad 8 Desember 2019.

Ketua KPU Nunukan, Rahman mengatakan, sinergitas antar media massa dinilai sangat penting dalam mensukseskan Pilkada yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang. Dia berpendapat, media massa saat ini sudah mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Sehingga, segala bentuk informasi dapat dijangkau dengan cepat oleh masyarakat.

“Media kami anggap sesuatu yang penting, karena media salah satu pilarnya (KPU) yang mensosialisasikan bagaimana pelaksanaan dan tahapan kesukseskan pemilu,” ungkap Rahman kepada sejumlah awak media dan LSM yang hadir.

Sinergitas ini, nilai Rahman, perlu dilakukan lantaran Kabupaten Nunukan memiliki daratan yang cukup luas yang di dalamnya terdapat 21 kecamatan dan 232 desa. Kabupaten ini juga punya kondisi geografis yang sangat memerlukan media sebagai penyebar informasi yang cepat dan akurat.

Ditambahkan Kepala Divisi Mekanisme dan Pencalonan KPU Nunukan, Kaharuddin, pihaknya akan bersinergi dengan media dalam mensukseskan pilkada tahun 2020, baik dalam sosialisasi informasi dalam tahan pemilu maupun hal penting lainnya. “Media adalah salah satu perpanjangan tangan KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga KPU harus bergandengan tangan dengan media,” ujarnya. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: Sultan

Bagaimana menurut Anda berita ini
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
loading...
Loading...

Komentar

News Feed